118 Mahasiswa Stik Famika Makassar Angkat Janji Perawat Sarjana Keperawatan dan Sumpah Perawat Profesi Ners di Acara Wisuda

118 Mahasiswa Stik Famika Makassar Angkat Janji Perawat Sarjana Keperawatan dan Sumpah Perawat Profesi Ners di Acara Wisuda

HAK SUARA
23 Sep 2023 17:05
Pendidikan 0 506
4 menit membaca

Makassar, HAKSUARA.CO.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar kembali menggelar Wisuda Program Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (23/09/2023).

Wisuda S-1 keperawatan dan Profesi Ners Stik Famika Makassar sebanyak 118 orang mahasiswa mahasiswi yang terdiri dari 46 orang Sarjana (S-1) dan 72 orang Profesi Ners. Wisuda diawali dengan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Laporan pendidikan dan pembacaan surat keputusan, Pengukuhan dan pemberian ijazah kepada wisudawan/wisudawati, Pelantikan lulusan, Pembacaan janji wisudawan, Pengambilan sumpah lulusan prodi S1 dan Ners, Penandatanganan berita acara sumpah serta Penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing prodi.

Wisuda STIK Famika ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan: Dr. Andi Mappatoba, MH, MBA, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX: Syahruddin, S.T., M.M., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan: Dr.dr.H.M.Ishaq Iskandar.,M.Kes.,MM.,MH dan Juga Pembina Yayasan Fani Mitra Karya Maria Gultom

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan: Dr.dr.H.M.Ishaq Iskandar.,M.Kes.,MM.,MH mengucapkan selamat atas kelulusan Wisudawan Wisudawati Stik Famika Makassar. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya. Dengan menyandang gelar S1 dan profesi ners, jadikan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ishaq Iskandar mengatakan prosesi wisuda bukan akhir dari perjuangan pendidikan namun merupakan langkah awal. “Untuk itu diharapkan semua lulusan harus siap, aktif dan tanggap dimanapun tenaganya dibutuhkan nantinya. Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan kalian semua, tetapi menjadi langkah awal untuk menempuh kehidupan di dunia nyata yaitu berkiprah dan mengabdi untuk masyarakat. Semoga ilmu yang didapat, menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara,” lanjutnya.

Begitupun dalam sambutan Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX  Syahruddin, S.T., M.M., memberikan apresiasi terhadap penyelenggara dan pengelola Stik Famika Makassar, karena telah banyak menelorkan lulusan perawat yang unggul, handal dan professional sehingga hamper lulusannya sudah terserap didunia kerja khususnya di pelayanan Kesehatan keperawatan.

Lebih lanjut, Syahruddin mengatakan bahwa Stik Famika Makassar saat ini sudah mengantongi Sertifikat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Surat Rekomendasi Perkuliahan Online, sehingga tidak diragukan lagi dalam menjalankan perkuliahan secara online, lanjutnya.

Ketua STIK Famika Dr Ns Yudit Patiku turut bangga atas pencapaian para wisudawan.

“Keberhasilan saudara wisudawan dalam menyelesaikan studi di STIK Famika Makassar ini adalah berkat usaha dan kerja keras kalian. Saudara telah menunjukkan dan berhasil melewati masa-masa sulit yang penuh tantangan,” katanya.

Ia juga berharap para lulusan senantiasa menghargai jasa-jasa dan selalu mengingat almamater.

“Kami berharap saudara pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar demi keberhasilan lebih lanjut. Jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja keras lagi denmi keberhasilan yang akan datang,” jelasnya.

Penyerahan Penghargaan Kepada Wisudawan/Wisudawati Berprestasi STIK Famika dan Penyerahan Voucer Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi S1 Keperawatan oleh Pembina Yayasan Fani Mitra Karya Makassar Ibu Maria Gultom dan Ibu Ketua Yayasan Fani Mitra Makassar Karya ibu Tabita Nazara.

Wisudawan Terbaik Profesi Ners
1. Ns. Hijrawati Anugrah., S.Kep ( IPK 4,00 )
2. Ns. Tobias Jeksen Elat, S.Kep ( IPK 3,94 )
3. Ns. Arnawati., S.Kep ( IPK 3,89 )
4. Ns. Dini Aminarti., S.Kep ( 3,89 )

Wisudawan Terbaik S1 Keperawatan:

1. Rani Anwar, S.Kep ( IPK 3,94 )
2. Alvina Damayanti, S.Kep ( IPK 3,87 )
3. Nurhafita, S.Kep ( IPK 3,86 )
4. Sitti Irfiana, S.Kep ( IPK 3,86 )

Sementara, Pembina Yayasan Fani Mitra Karya, Maria Gultom menyammpaikan kepada seluruh khalayak masyarakat, baik mahasiswa aktif, almuni, calon mahasiswa baru dan stakeholder terkhusus para hadirin yang ada di ruangan ini bahwa yayasan fani mitra karya selalu dan selalu berupaya meningkatkan dan mengembangakan kampus stik famika Makassar yang saat ini sedang proses visitasi akselerasi penggabungan dan perubahan status menjadi Universitas Famika.

“Kami memohon Dukungan dan do’a dari bapak ibu sekalian, khususnya Bapak Kepala LLDIKTI Wilayah 9 atau yang mewakili yang hadir di acara ini. Semoga dukungan dan do’a kita semua, di ijabah oleh Allah yang Maha Kuasa dari Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan menjadi Universitas, Yang  semakin dan semakin meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar selalu menciptakan lulusan-lulusan yang unggul dalam berkarya, handal dalam pengetahuan dan profesional”. Tuturnya Penuh harap.

Lebih lanjut Maria Gultom mengatakan Terkhusus kepada para alumni Stik Famika Makassar dari sabang sampai Merauke memalui Ketua Ikatan Alumni, bahwa Sinergitas dengan Alumni adalah Kunci Keberhasilan Perguruan Tinggi, ungkapnya. (red)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x