12 Pengcab Perguruan Karate Siap Mendukung Janpiter Napitupulu Menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan Di Hotel Grand Central 4 Oktober 2023

HAK SUARA
5 Okt 2023 11:53
Olahraga 0 99
2 menit membaca

Sumut, Liputan4.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan Ketua Umum, Kamis (5/10/23) mendatang di Hotel Grand Central, Jalan Sei Belutu, Medan.Sejauh ini, Tim Penjaringan telah menerima berkas pendaftaran Calon Ketua FORKI Medan atas nama Yudi Atmadja dan ditetapkan menjadi calon tunggal, sebab pendaftaran telah ditutup pada 29 September 2023 lalu.Sebelumnya, selain Yudi Atmadja, Janpiter Napitupulu yang merupakan mantan atlet Karate yang pernah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di ajang PON 2004, serta meraih medali emas dan meraih medali perunggu di ajang Sea Games juga digadang-gadang menjadi Bakal Calon Ketua FORKI Medan.Namun, Janpiter dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Tim Penjaringan Calon Ketua Umum pada Musyawarah Cabang FORKI Medan. Menurut Tim Penjaringan, Janpiter gagal memenuhi syarat minimal dukungan 7 perguruan yang ditentukan.

“Padahal Janpiter telah didukung oleh 12 perguruan. Dari yang mendukung hanya 6 perguruan yang mereka nyatakan memenuhi persyaratan untuk dapat mendukung, sedangkan perguruan yang lain mereka anggap ada yang tidak pernah mengikuti kegiatan FORKI, padahal mereka memiki SK Pengcab dan SK Provinsi Sumatera Utara (Porbikawa),” ujar Haposan, perwakilan perguruan pendukung Janpiter saat ditemui, Minggu (1/10/23) malam.

Dirinya juga menganggap Tim Penjaringan Ketua FORKI Medan tidak professional dalam melaksanakan tugas. “Ada lagi karena surat kaleng dari pelatih, itu juga dipermasalahkan. Gimana bisa lebih tinggi surat kaleng pelatih dari pada SK Pengcab Perguruan. Kalau semua pelatih buat surat kaleng tiap perguruan, berarti tidak ada lagi SK pengcab perguruan yang diakui di kota Medan ini. Mereka (tim penjaringan) jelas tidak melaksanakan tugasnya secara profesional,” tambahnya.

Perguruan pendukung Janpiter tersebut juga menginginkan pelaksanaan penjaringan yang adil. “Kita menilai tim penjaringan tak professional dan transparan. Kalau memang fair, ayo yang kubu seberang sana juga buka berkas seluruh perguruan yang dukung,” ungkapnya.Dengan ditolaknya berkas pendaftaran Janpiter Napitupulu oleh tim penjaringan, 12 perguruan yang memberi dukungan akan melaporkan hal ini ke Pengprov FORKI Sumut dan PB Forki karena tim penjaringan dan panitia pelaksana Muscab FORKI Medan menurut mereka tidak adil.Dipastikan juga 12 Pengcab Perguruan Karate ini akan tetap mendaftarkan Janpiter Napitupulu sebagai calon Ketua Forki Medan pada saat hari pelaksanaan musyawarah cabang Forki Medan nantinya.(Abdi)

Berita dengan judul: 12 Pengcab Perguruan Karate Siap Mendukung Janpiter Napitupulu Menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan Di Hotel Grand Central 4 Oktober 2023 pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ABDI SUMARNO

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x