6 Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang 2023

HAK SUARA
4 Okt 2023 18:54
Teknologi 0 81
6 menit membaca

Aplikasi live streaming penghasil uang saat ini sedang menjadi magnet bagi generasi milenial. 

Ini karena dalam waktu singkat, hanya dengan siaran langsung selama 1-2 jam, peluang untuk menghasilkan uang cepat telah menjadi kenyataan.

Namun, perlu diingat bahwa pendapatan yang diperoleh bergantung pada kerja keras dan faktor keberuntungan masing-masing individu. 

Bahkan dalam beberapa kasus, ada aplikasi live streaming yang mampu menghasilkan ratusan juta rupiah dalam sehari.

Contohnya adalah aplikasi TikTok dan Bigo Live. 

Dengan melakukan siaran live secara konsisten di TikTok, kamu dapat menghasilkan pendapatan yang stabil. 

Sumber pendapatan utamanya berasal dari hadiah atau “gift” yang diberikan oleh penonton.

Namun, perlu diingat bahwa tidak selalu setiap hari kamu akan mendapatkan hadiah dari penonton. 

Pasalnya, gift tersebut dibeli dengan uang oleh penonton yang memberikannya.

Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang

Selain TikTok dan Bigo Live, masih banyak Aplikasi live streaming penghasil uang. 

Di bawah ini, kami akan membagikan 10 aplikasi live streaming penghasil uang yang sah dan dapat dipertimbangkan untuk digunakan.

Tiktok Live Streaming

Tiktok Live Streaming || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: VOI

Tiktok adalah sebuah aplikasi media sosial live streaming dan berbagi video.

Kini, Tiktok telah berkembang menjadi salah satu platform yang memperebutkan peran sebagai pesaing YouTube dalam berbagi video.

Aplikasi ini memberikan peluang untuk menghasilkan uang melalui fitur Live streaming. 

Dalam Tiktok, pengguna dapat mengumpulkan penghasilan melalui berbagai cara, seperti jualan online, menerima gift, mengikuti program afiliasi, melakukan endorse, dan masih banyak lagi.

Bagi mereka yang tidak mahir dalam berjualan, Live Tiktok menjadi pilihan alternatif untuk menghasilkan uang. 

Keberuntungan dapat membawa penghasilan harian yang menggiurkan, bahkan mencapai angka 10 juta rupiah dari para penonton yang suka bersenang-senang. 

Gift yang diberikan kepada pemilik live stream berbentuk animasi yang menarik, dan setiap animasi memiliki harga dalam bentuk koin.

Untuk mencoba keberuntungan dalam Tiktok Live, cukup lakukan pendaftaran dengan menggunakan alamat email dan nomor handphone aktif. 

Aplikasi live streaming penghasil uang ini bisa menjadi peluang menguntungkan bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Youtube Live Streaming

Youtube Live Streaming || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: Bmoney

Youtube sebagai platform berbagi video terbesar di dunia saat ini, terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan pesat dalam dunia berbagi video. 

Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Youtube adalah fitur Live Streaming.

Selain dari penghasilan yang dapat diperoleh melalui monetisasi kanal Youtube, Youtube juga menyajikan fitur “thanks” yang serupa dengan yang ada di Tiktok. 

Fitur ini memungkinkan penggemar atau penonton untuk memberikan dukungan finansial kepada para kreator konten melalui gift atau donasi selama siaran langsung mereka.

Dengan adanya fitur-fitur ini, sekarang pengguna memiliki banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui live streaming di berbagai aplikasi online. 

Youtube, dengan reputasinya sebagai platform berbagi video penghasil uang terbaik, menjadi pilihan utama untuk mereka yang ingin mengembangkan kanal dan mendapatkan penghasilan dari konten mereka. 

Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk berusaha membuat kanal Youtube sebaik mungkin untuk memanfaatkan peluang ini secara optimal.

Facebook Live Streaming

Facebook Live Streaming || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: LP2M

Saat ini Facebook telah berkembang lebih dari sekadar platform untuk chatting dan berbagi berita. 

Platform ini telah mengintegrasikan fitur berbagi video dan live streaming yang menjadi elemen penting dalam ekosistem Facebook. 

Selain itu, Facebook juga terus mengembangkan fitur gaming creator untuk menarik para gamer agar aktif di platform ini.

Sehingga, Facebook menjadi salah satu aplikasi unggulan untuk live streaming permainan (game).

Dengan lebih dari 1 juta streamer aktif di Facebook, banyak di antara mereka berhasil meraih pendapatan setiap bulan melalui aktivitas mereka. 

Jika kamu tertarik untuk mengikuti jejak mereka, langkah pertama yang dapat diambil adalah membuat fanspage terlebih dahulu. 

Dengan fanspage, kamu dapat membangun komunitas pengikut yang setia dan mulai menjalankan live streaming serta berbagi konten yang menarik untuk meraih penghasilan dari platform ini. 

Facebook menawarkan peluang yang menarik bagi para kreator konten untuk menghasilkan uang melalui berbagai aktivitas, termasuk live streaming.

Nonolive

Nonolive || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: tekno esportku

Nonolive adalah sebuah platform live streaming yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton siaran langsung video dalam berbagai kategori, seperti game, olahraga, musik, dan gaya hidup. 

Berbasis di Hong Kong, Nonolive didirikan pada tahun 2016 dan sejak itu telah menjadi salah satu platform live streaming yang populer di Asia.

Nonolive menawarkan berbagai fitur menarik.

Termasuk penggunaan koin virtual yang dapat diberikan sebagai hadiah kepada pengguna yang melakukan siaran langsung, serta fitur pesan dan kamar obrolan untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. 

Platform ini dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk aplikasi Android dan iOS, serta melalui situs web Nonolive.

Dengan terus berkembang dan menarik banyak pengguna yang ingin berbagi konten kreatif mereka dengan dunia, Nonolive menjadi salah satu pemain utama dalam industri live streaming, tidak hanya di Asia tetapi juga secara global. 

Platform ini memberikan peluang bagi pengguna untuk berinteraksi, berkreasi, dan bahkan menghasilkan penghasilan melalui siaran langsung mereka.

BigoLive

BigoLive || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: Bigo Live

Bigo Live adalah sebuah platform live streaming yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton siaran langsung video.

Platform ini didirikan pada tahun 2016 oleh perusahaan teknologi berbasis di Singapura bernama BIGO Technology Pte. Ltd.

Bigo Live menawarkan beragam fitur menarik, termasuk penggunaan koin virtual yang dapat diberikan sebagai hadiah kepada pengguna yang melakukan siaran langsung.

Selain itu, Bigo Live juga menyediakan fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama teman mereka atau melakukan siaran langsung dua arah.

Sejak berdiri, Bigo Live telah meraih popularitas yang signifikan, terutama di Asia, dan sekarang telah menjangkau pengguna di seluruh dunia. 

Platform ini juga mengadakan berbagai acara besar seperti Bigo Awards.

Memunculkan pengguna-pengguna yang paling aktif dan kreatif dalam menggunakan platform ini. 

SnackVideo

SnackVideo || Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang
Foto: Tagar

SnackVideo, sebuah aplikasi media sosial unik, mengizinkan pengguna untuk menciptakan, menonton, dan berbagi video singkat yang penuh kreativitas dan hiburan. 

Awalnya dibuat oleh Kuaishou Technology, perusahaan teknologi China, aplikasi ini telah meraih popularitas mendunia, terutama di Asia.

SnackVideo menawarkan sejumlah fitur menarik seperti efek kreatif, filter, dan musik latar untuk mempercantik video Anda. 

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan komunitas yang memungkinkan interaksi antar pengguna, seperti komentar, like, dan berbagi video menarik.

Dengan lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store, SnackVideo telah menjadi salah satu platform media sosial terkemuka di dunia. 

Pengguna aktifnya banyak membagikan video lucu, kreatif, dan menghibur, serta mengikuti tren terkini.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur live streaming SnackVideo untuk menghasilkan uang. 

Namun, penting untuk diingat bahwa ada persyaratan ketat yang harus dipenuhi untuk dapat melakukannya.

Aplikasi live streaming penghasil uang di atas dapat diakses tanpa biaya. 

Anda dapat membuat akun secara gratis dengan mendaftar menggunakan nomor ponsel dan alamat email. 

Setelah akun dibuat, Anda dapat segera memulai live streaming untuk menarik penggemar. 

Anda juga memiliki kemampuan untuk membentuk komunitas Anda sendiri sesuai dengan jenis live streaming yang Anda lakukan.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x