Bahlil Dapat Arahan Jokowi untuk Eksekusi PSN di 2024 Termasuk Rempang Eco City, Pengamat Beri Dukungan, Alasannya Begini

Bahlil Dapat Arahan Jokowi untuk Eksekusi PSN di 2024 Termasuk Rempang Eco City, Pengamat Beri Dukungan, Alasannya Begini

HAK SUARA
7 Okt 2023 19:30
Nasional 0 37
1 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah memberikan instruksi kepada para menteri untuk menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di semester pertama tahun 2024.

Menteri Bahlil menyebut beberapa PSN yang menjadi fokus utama, baik yang dikerjakan oleh swasta maupun pemerintah termasuk proyek Rempang Eco City. Meski begitu, ia memastikan ada kelonggaran waktu buat PSN yang dikerjakan oleh swasta, sementara yang dikerjakan pemerintah harus selesai di semester pertama 2024.

Pengamat Ekonomi Rosdiana Sijabat mendukung instruksi Presiden Jokowi tersebut khususnya terhadap Menteri Bahlil untuk menyelesaikan PSN sekaligus sebagai pengingat agar Menteri Bahlil konsisten menggenjot investasi demi menguatkan ekonomi nasional lewat PSN yang ada.

“Pak Jokowi minta Pak Bahlil itu supaya segera menyelesaikan proyek strategis nasional saya kira itu sesuatu yang wajar karena sebagai menteri kepercayaan. Pak Jokowi itu harap periode pemerintahan ini bisa memperkuat perekonomian nasional, memperkuat kedaulatan kita melalui pembangunan infrastruktur yang sifatnya tidak di Jawa saja, tetapi keluar Pulau Jawa,” kata Rosdiana kepada media, Sabtu (7/10).

Rosdiana menjelaskan dengan sisa satu tahun masa kepemimpinannya, Presiden Jokowi menginginkan semua proyek-proyek strategi diselesaikan di semester satu 2024. Untuk itu para menteri tetap fokus bekerja meskipun sudah memasuki tahun politik.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x