Bappedalitbang Kabupaten Nias Kerjasama Dengan Usaid Erat

Bappedalitbang Kabupaten Nias Kerjasama Dengan Usaid Erat

HAK SUARA
2 Okt 2023 21:53
Birokrasi 0 42
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID / Nias / — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Nias bekerjasama dengan USAID ERAT gelar Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Aula Gido, Lt. III Kantor Bupati Nias. Jalan Ir. Soekarno, Hilizoi – Gido. Dilansir dari niaskab.go.id, Kamis, 14/09/2023

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya, S.STP, M.Si menjelaskan tujuan penyelenggaran kegiatan Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Nias Tahun 2023 adalah meningkatkan persamaan persepsi dan sinergitas dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Nias, meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dan terbangunnya dukungan bersama para stakeholder dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Nias.

Sementara itu, Provincial Coordinator USAID Erat Provinsi Sumatera Utara, Harry Masrafa mengatakan kita harus mampu mengintervensi kemiskinan dengan cara yang strategis, program dan sasaran yang berkepanjangan, tandasnya.

Ditempat yang sama Bupati Nias, Yaatulo Gulo, menyampaikan bahwa kemiskinan adalah dimana seseorang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya. Hal ini disebabkan banyak faktor, di antaranya faktor pendidikan dan pengetahuan yang rendah, isolasi geografis, desa terisolir karena infrastruktur yang masih dalam proses, masalah kultural dalam hal interaksi sosial dan mata pencaharian, dan persoalan gender.

Menurutnya, penanganan kemiskinan akan lebih mudah jika bekerjasama dan saling mendukung agar dapat memutus mata rantai kemiskinan sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas SDM melalui pemberdayaan masyarakat, singkat Ya’atulo Gulo.

Yun Zeb

Berita dengan judul: Bappedalitbang Kabupaten Nias Kerjasama Dengan Usaid Erat pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: JUNIRIA ZEBUA

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x