Beda dengan Jagoan PBSI, Seluruh Atlet Dayung Sumbang Medali dari 6 Nomor yang Diikuti di Asean Games

HAK SUARA
6 Okt 2023 16:55
Olahraga 0 64
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID,CHANGZHOU — Atlet dayung Indonesia sukses menorehkan tinta emas di ajang Asiam Games 2022 yang saat ini berlangsung di China.

Dipastikan seluruh atlet dayung yang berpartisipasi di pesta olahraga se-Asia sukses mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia.

Dikutip dari unggahan salah satu jurnalis olahraga kenamaan Indonesia, Ainur Rohman di akun twitter pribadinya @ainurohman.

Ia memberikan apresiasi untuk seluruh atlet dayung cabang olahraga perahu nama yang sukses mempersembahkan enam medali di enam nomor perlombaan yang diikuti.

“Tim Dragon Boat Indonesia di Asian Games 2022. 6 Nomor, 1 Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu,” tulis Ainur Rohma di akun twitter atau X pribadinya, dikutip Jumat (6/10/2023).

“Tidak ada satupun atlet yang gagal membawa pulang medali ke Indonesia,” tuturnya.

Ini tentunya berbanding terbalik dengan prestasi Indonesia di cabang olahraga bulutangkis yang dipastikan pulang tanpa membawa medali apapun.

Hasil buruk di dapatkan wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis ajang Asian Games 2022 yang saat ini berlangsung di China.

Bagaimana tidak, cabang olahraga bulutangkis di pastikan bakal pulang tambah membawa medali apapun dari ajang tersebut.

Indonesia punya asa meloloskan tiga wakil ke semifinal cabor bulutangkis di ajang Asian Games 2022. 

Namun sayang, pada perempat final hari Kamis (05/10/2023), tiga wakil Indonesia semua kandas. 

Hasil ini tentunya menjadi catatan buruk di sejarah bulutangkis Indonesia. Karena untuk kali pertama sepanjang sejarah bulutangkis tidak menyumbang medali untuk kontingen merah putih.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x