Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Terkait Keamanan Pasca Pemilu 2024

HAK SUARA
26 Feb 2024 18:42
Birokrasi 0 24
2 menit membaca

Jakarta – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan kegiatan sambang ke warga sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pada Senin (26/02/2024), Bripka Marwansyah melaksanakan giat sambang yang kali ini disebut sebagai “cooling system” untuk meredam potensi gesekan dan ketegangan pasca Pemilu 2024.

Dalam sambang tersebut, Bripka Marwansyah memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik pasca Pemilu. “Kami mengingatkan kepada seluruh warga untuk menghargai setiap pilihan yang telah diambil oleh sesama warga. Keharmonisan dan kedamaian di Pulau Pramuka harus tetap dijaga,” ujar Bripka Marwansyah.

Selain itu, Bripka Marwansyah juga menekankan pentingnya untuk tidak mudah percaya kepada berita yang belum tentu kebenarannya, terutama berita-berita yang berpotensi sebagai hoaks. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran berita hoaks yang dapat memicu konflik di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam situasi pasca Pemilu, kehadiran Bripka Marwansyah sebagai perwakilan kepolisian di tengah-tengah masyarakat Pulau Pramuka diharapkan dapat memberikan rasa aman dan juga sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

Melalui kegiatan sambang “cooling system” ini, diharapkan potensi konflik dan ketegangan di masyarakat dapat diredam serta memperkuat solidaritas dan persatuan di Pulau Pramuka, menjadikan pulau tersebut sebagai contoh harmonisasi dalam perbedaan.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Terkait Keamanan Pasca Pemilu 2024 Wartawan: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x