Buka Suara Soal Syahrul Yasin Limpo, Surya Paloh Mengaku Hatinya Terusik

HAK SUARA
5 Okt 2023 23:54
Nasional 0 82
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun buka suara terkait kasus yang melilit Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dia mengaku apa yang dialami salah seorang fungsionaris DPP NasDem itu, mengusik hatinya.

Menurut Surya Paloh, di luar negeri, beber Surya Paloh, SYL menerima penghormatan dan penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Indonesia departemen yang dipimpinnya dari lembaga FAO di bawah naungan PBB.

Tapi di saat bersamaan, di dalam negeri SYL justru mengalami peristiwa yang sangat hina.

“Di sana ia menerima penghargaan seperti itu, yang juga saya pikir kebanggan kita semuanya, di dalam negerinya, dia mengalami suatu peristiwa yang saya bisa paham bagaimana terhinanya dirinya, kecewa, sedih,” kata Surya Paloh.

“Terlepas dari semua permasalahan upaya kita menegakkan hukum, tidak ada seolah-olah hari esok untuk menunggu ia kembali,” jelas Surya Paloh.

Menurut dia, hal tersebut mengusik hatinya, kendati demikian, NasDem tetap konsisten dan penghormatan upaya penegakan hukum.
“Ini hal yang amat sangat mengusik hati saya. Tetapi sekali lagi konsistensi dan penghormatan upaya penegakan hukum tak akan pernah surut sedikitpun. Itu perlu saya tegaskan, baik atas nama pribadi maupun atas nama seluruh keluarga besar NasDem,” tegas Ketua Umum NasDem ini. (eds)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x