Cerita Pelatih Kiper Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon Alami Culture Shock Setelah Gabung Persipura Jayapura

HAK SUARA
4 Okt 2023 11:54
Olahraga 0 74
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pesepak bola asal Korea yang saat ini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae Hoon sempat merasakan Culture Shock.

Melalui salah satu podcat di akun channel YouTube Sport77 Official, ia menceritakan pengalaman waktu pertama kali bergabung dengan Persipura Jayapura.

Pada tahun 2010 silam, Yoo Jae Hoon memutuskan pindah ke Indonesia untuk bergabung dengan tim Persipura Jayapura.

Kiper asal Korea Selatan ini mengaku tidak peduli apakah itu tim kuat atau tidak. Yang terpenting harga yang ia tetap sesuai dengan permintaan.

Selain itu, ia pun meminta foto terkait kondisi Kota dari calon klub barunya itu yakni Persipura. Yoo Jae Hoon yang sebelumnya tinggal di Lamongan mengaku kesulitan mencari makanan Korea.

Melihat foto yang dikirimkan terdapat beberapa restoran makanan cepat saji yang populer, ia pun merasa tertarik dan menerima tawaran tersebut.

“Saya tidak mau tahu tim paling kuat atau tidak yang penting harga saya segini saya tidak mau turun lagi. Dia bilang bisa bisa tim ini bisa,” kata Yoo Jae Hoon dikutip dari akun TikTok @Sport77 Official, Rabu (4/10/2023).

“Terus satu lagi saya bilang minta foto kotanya. Saya tidak kenal Jayapura apa cuma saya agak sulit di Lamongan mau cari makan tidak ada restoran Korea,” tuturnya.

“Makanya, saya minta kirim foto kondisi Kota ada KFC dan Pizza Hut saya bilang ini Kota besar ini,” sambungnya.

Setelah proses tersebut, ia pun menerima pinangan dari Persipura Jayapura. Yoo Jae Hoon memutuskan berangkat menuju timur Indonesia itu.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x