Dandim 0509 Sambut Hari Kesaktian Pancasila Dengan Pemilu Damai

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:23
Birokrasi 0 80
2 menit membaca

Kabupaten Bekasi – Liputan4.com Kodim 0509 Bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang diikuti seluruh unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi, serta para ketua partai politik, kegiatan tersebut berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Minggu, (01/10/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutannya mengatakan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi waktu terbaik bagi masyarakat untuk selalu berupaya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Dani.

     Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Dandim 0905 dan Kapolres Metro Bekasi 

 

Apalagi tahun depan masyarakat akan menghadapi hajat besar yaitu Pemilihan Umum pada Februari tahun 2024 dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah. Pancasila menjadi nilai-nilai perekat agar masyarakat selalu ingat, meskipun berbeda pilihan tetapi harus tetap dalam keadaan damai dan bersatu.” Ucap Dani.

Dalam Upacara Tersebut Bertindak sebagai inspektur upacara Dr.H.Dani Ramdan, Pembacaan Pancasila Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf Danang Waluyo, dan Pembacaan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Kapolres Metro Bekasi Kombespol Tweddy Aditya Benyahdi.

Kegiatan tersebut di isi dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi oleh Para Ketua Partai Politik Pemilu 2024.

Usai Apel Dandim Letkol inf Danang Waluyo sempat Meninjau Foto Pahlawan Revolusi, Menurut Dandim pengamalan Pancasila Dalam pelaksanaan Pemilu ini akan membuat masyarakat sadar dan mengarahkan pada kehidupan bernegara yang damai sejahtera dan berkelanjutan, dan kami selaku Forkompinda sepakat dengan konteks Pemilu Damai ” Tutur Dandim.

Kemudian Dandim menambahkan “Apabila barangkali ada di antara kita khilaf atau lalai dalam implementasi Pancasila baiknya kita saling mengingatkan sehingga kehidupan ber-Pancasila di Kabupaten Bekasi masyarakatnya bisa semakin menjadi orang yang berbudi luhur,” pungkasnya Dandim.

 

Enoh Suherman

Berita dengan judul: Dandim 0509 Sambut Hari Kesaktian Pancasila Dengan Pemilu Damai pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Korwil Jabar

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x