Dandim Kunjungi Perusahaan Pembuatan Galangan Kapal

Dandim Kunjungi Perusahaan Pembuatan Galangan Kapal

HAK SUARA
3 Okt 2023 22:02
Birokrasi 0 52
2 menit membaca

Bekasi – HAKSUARA.CO.ID Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol inf Danang Waluyo melakukan kunjungan ke PT Tesco Indomaritim, di Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Pada Selasa, (3/10/2023).

PT Tesco Indomaritim merupakan perusahaan galangan kapal swasta nasional yang juga termasuk dalam perusahaan industri strategis pertahanan dalam negeri.

     Dandim Kunjungi Perusahaan Pembuatan Galangan Kapal

 

Dalam kunjungan kerjanya Dandim Letkol inf Danang Waluyo di sambut baik oleh Sulaiman General manajer, dan Agus Sunarto HRD, Kunjungan Kerja tersebut juga di hadiri
Kapten Kav Indayanto Danramil 04/Babelan. Anggota Staf Ster Peltu Ambar, Batuud Koramil 04/Babelan Peltu Hutasoit, Pelda Irwanto Anggota Unit Intel Kodim 0509/Kab. Bekasi, Kadus Mulyadi
Babinsa Desa Muara Bakti Serma Paninaja, dan Serma Abdillah. Bimaspol Desa Muara Bakti Brigadir Mustaqim.

Melalui kunjungan tersebut Dandim bersama rombongan ingin melihat secara langsung kapasitas, kemampuan dan kesiapan Industri pertahanan swasta salah satunya adalah PT Tesco Indomaritim dalam turut serta memenuhi kebutuhan Alutsista TNI khususnya kapal perang.” Tuturnya Dandim.

Menurutnya Pemenuhan Alutsista TNI memprioritaskan produksi industri pertahanan dalam negeri sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, dalam upaya mewujudkan kemandirian industri pertahanan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, ” Terang Dandim.

Dandim sebelum meninggalkan lokasi untuk kembali ke kodim Dandim menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau fasilitas produksi dan menerima penjelasan singkat beberapa produk kapal yang telah berhasil diproduksi PT Tesco Indomaritim.

 

Enoh Suherman

 

Berita dengan judul: Dandim Kunjungi Perusahaan Pembuatan Galangan Kapal pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: Korwil Jabar

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x