Danki Yonzipur Tuntungan Sambut Hangat Kedatangan Personil Paminal Polrestabes Medan Rayakan Hut TNI Ke 78

Danki Yonzipur Tuntungan Sambut Hangat Kedatangan Personil Paminal Polrestabes Medan Rayakan Hut TNI Ke 78

HAK SUARA
5 Okt 2023 23:53
Birokrasi 0 34
2 menit membaca

Medan, HAKSUARA.CO.ID – Kasi Paminal Polrestabes Medan AKP Sahri Sebayang didampingi Iptu Inja Kaban, Ipda Cairul Nizam bersama anggota anjangsana ke Zipur Tuntungan, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Kamis (5/10) pagi. Kedatangan personil polisi ini disambut langsung Danki Zipur Lettu CZI Ari Wahyudi.

Dalam sambutannya, Danki Zipur Tuntungan Lettu CZI Ari Wahyudi mengatakan, bertambahnya usia memantapkan langkah TNI (Tentara Nasional Indonesia) sebagai salah satu institusi penting bagi bangsa indonesia dalam mempertahankan keamanan negara dan bangsa indonesia. Dan menyambut HUT TNI ke-78 kali ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

“Ini merupakan bentuk semakin matangnya institusi TNI yang telah mengabdikan diri bagi bangsa indonesia dari segala gangguan yang mengancam negara kesatuan Republik indonesia. Sinergitas yang erat tak terlepas dari hubungan TNI Polri yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Danki Zipur.

Sesuai amanat dari panglima TNI, Lettu Ari Wahyudi menegaskan, bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan, sesuai dengan kemampuan negara. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir.

Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna tercapainya postur TNI yang diharapkan. Selain itu, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

Usai memberikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan pemoptongan nasi tumpeng.(Abdi)

Berita dengan judul: Danki Yonzipur Tuntungan Sambut Hangat Kedatangan Personil Paminal Polrestabes Medan Rayakan Hut TNI Ke 78 pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: ABDI SUMARNO

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x