Gantikan Centang Hijau, WhatsApp Dilaporkan Bakal Ikut Pakai Centang Biru

HAK SUARA
5 Okt 2023 10:48
Teknologi 0 87
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID– Centang biru yang biasa digunakan untuk membedakan akun terverifikasi di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, dan X (dulu Twitter), kini merambah ke WhatsApp.

Setelah selama ini menggunakan centang berwarna hijau bagi channel dan bisnis yang sudah terverifikasi, WhatsApp dilaporkan oleh WABetaInfo, akan mengubah warna centang tersebut menjadi biru.

Perubahan tersebut termasuk dalam daftar fitur baru pada update WhatsApp beta for Android 2.23.10.6 yang sedang dalam pengembangan.

Belum banyak informasi rinci mengenai rencana perubahan centang hijau menjadi centang biru ini, namun perubahan tersebut diprediksi untuk menyamakan standar warna akun terverifikasi di media sosial Meta.

Seperti yang diketahui, Meta Inc yang dimiliki oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memiliki beberapa media sosial, antara lain Facebook, Instagram, Threads, Messenger, dan WhatsApp.

Terlebih lagi, seperti yang diumumkan oleh Mark Zuckerberg tak lama ini, akun bisnis di WhatsApp akan bisa berlangganan Meta Verified di kemudian hari.

Hal tersebut akan mengizinkan akun bisnis terverifikasi untuk mendapatkan badge terverifikasi dan keuntungan lain, seperti perlindungan terhadap akun palsu dan IT support yang terdedikasi.

WhatsApp secara konsisten melakukan pembaruan-pembaruan kecil, seperti fitur pencarian pada tab status updates, stiker AI, chatting dengan agen AI, serta centang biru.

Belum lama ini, WhatsApp juga menambahkan fitur channel yang mirip dengan yang sudah dimiliki oleh aplikasi Telegram.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x