Gebyar Bersholawat RT 02/01 Ngumpakdalem Dander Hadirkan Ustadz Mundib Dari Pacul

HAK SUARA
7 Okt 2023 13:24
Nasional 0 93
3 menit membaca

Bojonegoro Jatim, liputan4.com – Dalam rangka turut serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini, Jum’at (06/10/2023) mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai, Ketua RT Sriyono beserta segenap pengurus panitia Maulid Nabi Muhammad SAW serta Karang Taruna RT 02 RW 01 Surojo desa Ngumpakdalem kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bertempat dihalaman kosong kampung melaksanakan acara giat tahlil, doa Bersholawat bersama warga setempat menghadirkan *Ustadz Mundib* diiringi musik gambus kolaborasi / Ft Alfa Mabruk pimpinan Ustadz Mudib, sebagai rasa puji syukur atas limpahan, karunia kesehatan, kebahagiaan dan kedamaian seluruh warga khususnya dusun Ndalem Lor RT 02 RW 01 desa Ngumpakdalem,

Tampak hadir dalam Gebyar Sholawatan empunya Pondok pesantren Al-Rosyid Ngumpakdalem KH. Alamul Huda Masyhur, Habib Abdurrahman dari Baureno, Ustadz Fathul Barri Tuban. Kades Ngumpakdalem beserta sejumlah perangkatnya, ketua RT 01, 03, 04, beserta anggota, pemuda RT 01, Nanik Loestiyani Mantan Camat Dander bersama anaknya Yuwono Ronaldo Sampurno Calon DPRD kabupaten Bojonegoro, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP Dander, Linmas, Banser setempat, tamu undangan, ratusan warga masyarakat desa Ngumpakdalem serta ribuan warga tetangga dalam menghadiri Gebyar Sholawatan dusun Ndalem Lor RT 02 RW 01 desa Ngumpakdalem.

Tampak juga dari berbagai Sa’i mania penggemar giat Sholawat dari *Ustadz Mundib Ft Alfa Mabruk* bersorak Sorai sambil mengucap takbir dan salam.

Sementara, disela-sela acara pun juga dilaksanakan Baksos dengan memberikan 40 santunan kepada anak yatim dan manula warga setempat berupa sembako dan uang tunai.

Terdengar berbagai petuah dan nasehat disampaikan oleh Ustadz Mundib dalam ceramahnya dimalam giat Sholawatan do’a dan tahlil yang diiringi alunan musik gambus kolaborasi / Ft Alfa Mabruk, yang diawali dari pukul 19.30 Wib sampai selesai berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Ketua Panitia Gebyar Sholawat peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Ustadz Khoirun Nasikin dalam penyampaiannya kepada media tribuntipikor.com mengatakan bahwa, Ketua RT dusun Ndalem Lor bersama panitia yang juga melibatkan pemuda Karang Taruna Surojo dalam giat Sholawatan malam ini, bentuk kepedulian seluruh warga bersama segenap pengurus Mushola Andullah.

Sementara tujuan Sholawatan malam ini, lebih untuk mendoakan para leluhur khususnya Nabi Muhammad SAW guna lebih untuk mencontoh sifat dan kepribadian Nabi, serta untuk menuntun, mendidik para generasi berikutnya, lebih bertawakal Kata ketua panitia Nasihin panggilan akrabnya sehari-hari.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat RT 02 RW 01 yang telah membantu hingga terlaksananya acara pada malam hari ini. Baik tenaga, pikiran dan bantuan lainnya. Khususnya, kepada seluruh jajaran panitia
“Semoga ke depannya nanti, Panitia bisa melaksanakan kegiatan seperti ini yang lebih ramai dan lebih meriah dari tahun ini” Pungkasnya.

Dipenghormatan, dalam sambutannya, KH. Alamul Huda Masyhur yang juga sebagai ketua MUI kabupaten Bojonegoro menyampaikan, bahwa giat malam Sholawatan ini, disamping bentuk impati, rasa dan jiwa nasionalisme dan bentuk cinta NKRI warga RT 02 RW 01 sebagai generasi penerus bangsa dan agama juga untuk mendoakan beliaunya kanjeng Nabi Muhammad SAW termasuk didalamnya ajarannya. Dan,

Giat malam ini, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diadakan Panitia dalam rangka turut serta memeriahkan HUT TNI yang ke 78 serta doa buat seluruh warga masyarakat desa Ngumpakdalem khususnya agar selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran dalam pribadi serta wabil khusus wilayah RT 02 RW 01 semoga terhindar dari mara bahaya apapun. Ungkap Gus Huda panggilan akrabnya.

Terlihat, usai giat Sholawatan dalam rangka turut serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW acara dilanjutkan dengan hiburan musik gambus kolaborasi / Ft Alfa Mabruk yang menampilkan berbagai alunan lagu ke islamickan serta ramah tamah.(King/Snt)

Rep – Sunarto

Berita dengan judul: Gebyar Bersholawat RT 02/01 Ngumpakdalem Dander Hadirkan Ustadz Mundib Dari Pacul pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: SUNARTO

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x