Gotong Royong Peduli Deli, Petugas Bersihkan Sungai di Kawasan Kampung Aur

Gotong Royong Peduli Deli, Petugas Bersihkan Sungai di Kawasan Kampung Aur

HAK SUARA
2 Okt 2023 19:57
Birokrasi 0 44
2 menit membaca

Medan, HAKSUARA.CO.ID-
Memasuki hari ketiga kegiatan gotong royong bersih sungai Deli, petugas gabungan Pemko Medan dan TNI – AD membersihkan bantaran sungai Deli tepatnya jembatan Jalan Suprapto, kawasan kampung Aur, Medan Maimun, Senin (02/10/2026). Pada gotong royong ini petugas fokus menebang pohon yang ada di pinggiran sungai dan membersihkan sampah yang ada di saluran sepanjang 700 meter.

Kegiatan gotong royong bersih sungai Deli di sektor IV ini dipimpin Kasat Pol PP kota Medan. Sebelum melakukan pembersihan sungai, petugas gabungan melakukan apel yang dipimpin oleh Camat Medan Polonia Irfan Asardi. Hadir Camat Medan Maimun Tommy Sidabalok dan jajaran Lurah serta Babinkamtibmas dan Babinsa.

Di sektor IV, gotong royong bersih sungai Deli yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini melibatkan sedikitnya 400 petugas gabungan dari Pemko Medan dan TNI AD. Sejak pukul 08:00 pagi mereka sudah memulai kegiatan gotong royong yang bertema Peduli Deli.

Terlihat sejumlah peralatan diturunkan dalam gotong royong bersih sungai Deli ini, seperti mobil tangga, Chainsaw, parang, kapak, cangkul, garukan, enggrek, mesin babat, tali dan perahu karet serta truk pengangkut.

Dijelaskan Kasat Pol PP Rakhmat Harahap, selaku penanggung jawab sektor IV menjelaskan kegiatan Gotong Royong ini sudah dimulai sejak hari Sabtu (30/9/2023) kemarin. Ini merupakan hari kedua gotong Royong.

“Ini hari kedua kita, tanggung jawab sektor 4 dari jembatan palang merah medan Maimun sampai ujung Kanal, Medan Johor. Seluruh tanggul sungai harus kita Bersihkan, mulai dari pepohonan sampai sampah-sampah yang ada di sungai,”jelas Rakhmat.

Ditambahkan Rakhmat, Gotong Royong Peduli Deli yang digagas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan dibuka bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kemarin menargetkan pembersihan selama 63 hari Kerja. Namun kami berinovasi dengan melakukan pembersihan di hari Sabtu kemarin.

“Sesuai perintah atasan pembersihan sungai Deli 63 hari, namun kita berinovasi dan saling berkolaborasi pembersihan sungai ini dapat selesai dari waktu yang ditentukan. Salah satunya dengan membersihkan sungai di luar hari kerja,” Ujar Kasat Pol PP.(JB)

Berita dengan judul: Gotong Royong Peduli Deli, Petugas Bersihkan Sungai di Kawasan Kampung Aur pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: JONI BARUS

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x