Hadiri Maulid Nabi, Syah Afandin Ingatkan Warga 3 Keajaiban Saat Kelahiran Rasulullah

HAK SUARA
8 Okt 2023 19:24
Birokrasi 0 90
3 menit membaca

Langkat-

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H, bertempat di Masjid Al-Huda Dusun V Selipit Desa Mangga Kecamatan Stabat, Minggu 8 Oktober 2023.

Ribuan masyarakat padati Masjid Al Huda Desa mangga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, tidak hanya masyarakat yang ada di Desa mangga saja melainkan dari Kabupaten/Kota tetangga seperti Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai.

Kepala Desa Mangga Umar Dedi mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Mangga dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H.

“Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini di hadiri kurang lebih 2000 orang dan ini menjadi rutinitas setiap tahunnya dan akan menjadi abadi sepanjang masa,” ujarnya.

Plt Bupati H.Syah Afandin SH merasa takjub yang sangat luar biasa atas antusias masyarakat hadir di Masjid Al Huda untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H.

Padahal kesibukan Bapak/ibu mungkin di luar masih sangat banyak ini semua karena kita masih di buka hijab hati kita hadir di acara maulid hari ini serta bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah.

“Saya tetap mengajak kita semua selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT terutama nikmat kesehatan yang merupakan karunia yang paling besar di berikan Allah SWT,” ajaknya.

Peringatan Maulid Nabi ini, sambung Syah Afandin, Rasullulah tidak pernah merayakannya hari kelahirannya namun ada seorang sahabat Rasulullah ketika itu hanya melebihkan makanan dan berpuasa 1 hari sebelum hari Nabi Muhammad SAW di dilahirkan.

Ada 3 keajaiban yang kita ingat ketika Nabi Muhammad SAW Lahir.

1.Padamnya Api Sesembahan Majusi
Majusi adalah salah satu agama dalam aliran teologis yang sudah ada sebelum Islam datang. Para pengikut agama Majusi menyembah api, sehingga mereka biasa menyakralkan api.

2.Hancurnya Berhala di Ka’bah
Peristiwa jelang kelahiran Nabi Muhammad SAW yang tak biasa juga terjadi di sekitar Ka’bah. Bumi saat itu diguncang dengan gempa hingga membuat berhala-berhala yang terpancang di sekitar Ka’bah jatuh bergelimpangan dan berhancuran.

3.Lahir dalam keadaan sujud
Jika pada umumnya seorang bayi lahir dalam keadaan menangis dan belum bisa apa-apa, Nabi Muhammad lahir dalam keadaan sujud. Begitu lahir, beliau langsung menggenggam tanah dengan tangannya yang mulia. Semua jari-jarinya menggenggam kecuali jari telunjuknya.

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Afandin juga berpesan kepada masyarakat, kita akan memasuki tahun Pemilu dan harapan beliau jangan terjadi gesekan satu dengan yang lainnya.

“Nantinya pilihlah pemimpin yang bertakwa kepada Allah SWT dan selalu di cintai masyarakat, saya hanya memohon kepada bapak/ibu yang berhadir untuk selalu mendoakan saya untuk menjadi pemimpin yang amanah takut kepada Allah SWT, tidak sombong dan tetap di cintai oleh masyarakat,” pesannya.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan mrmbaca berita dengan judul: Hadiri Maulid Nabi, Syah Afandin Ingatkan Warga 3 Keajaiban Saat Kelahiran Rasulullah pada media LIPUTAN4.COM. Reporter: MUH KHADAFI

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x