Jaga Garis Kemiskinan Ekstrem Tidak Turun, Heru Budi Hartono Galakkan Sinergi Antar OPD

HAK SUARA
3 Okt 2023 22:14
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengevaluasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selama Triwulan IV di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Dalam pertemuan tersebut, Heru menyampaikan capaian kinerja tiga bulan dan satu tahun terakhir. “Kami memaparkan pencapaian kinerja selama satu tahun. Mulai dari penanganan kemiskinan, inflasi yang dijaga agar terus tetap stabil, penanganan stunting, aspek kesehatan juga banyak dibahas, penanggulangan sampah dan polusi udara,“ ucap Heru, Jumat (29/9).

Khusus penanganan kemiskinan, Pemprov DKI Jakarta fokus menjaga agar garis kemiskinan ekstrem tidak turun. Upaya yang dilakukan adalah dengan sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk turun bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya sampaikan bahwa DKI Jakarta memberikan perhatian khusus terhadap kemiskinan ekstrem. Kami menjaga sinergi dari OPD, seperti Dinsos, DKPKP, DPPAPP, dan Dinas Pendidikan, semua turun untuk mengatasi kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Kepala Sekretariat Presiden itu mengungkapkan tim penilai atau evaluator Itjen Kemendagri kemudian melakukan evaluasi terhadap capaian kinerjanya yang telah dipaparkan. Dia pun berjanji bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja secara optimal untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kinerja kami dievaluasi. Untuk hasil penilaian ada pada tim penilai. Yang pasti, kami selalu bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta,” tutur Heru. (jpnn/fajar)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x