Jawaban Cerdas Alam Ganjar Saat Ditanya Tentang Arti Kekuasaan

HAK SUARA
3 Okt 2023 22:11
Viral 0 97
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra dari calon presiden Ganjar Pranowo memberikan jawaban tidak terduga saat ditanya tentang arti kekuasaan.

“Bagaimana seseorang putra calon presiden memandang kekuasaan?,” tanya Rossi dikutip dari YouTube Kompas TV pada Sabtu (30/9/2023).

Kata Alam, kekuasaan hanya sebuah terminologi. Menurutnya kekuasaan adalah bagaimana kata ini bisa memberi pengaruh kepada banyak orang.

“Kekuasaan cuma terminologi karena kan perlu kita sadari kata kekuasaan itu adalah bagaimana suatu kekuasaan itu bisa mempengaruhi banyak orang. Let’s focus on that,” jelasnya.

Alam melanjutkan, kekuasaan adalah sebuah hal yang memiliki pengaruh besar. Ketika seseorang berkuasa paling tinggi, maka tanggung jawab terbesarnya adalah kepada masyarakat.

“Bagaimana hal ini bisa berpengaruh banyak karena saat orang memegang kekuasaan paling tinggi dia itu memiliki tanggung jawab yang Paling besar kepada masyarakat,” lanjutnya.

Peraih medali emas pada The 6th Asean+3 Teacher Workshop & Student Science Camp di Changwon City, Korea Selatan, itu menyebutkan bahwa pemimpin harus memperhatikan tanggung jawab dan kewajiban, alih-alih melihat hal lain.

“Itu yang harus kita fokusi jangan yang lain-lain ya dan juga berprivilese untuk pikiran menuangkan idealis kita menuangkan apa yang kita punya untuk hal yang banyak itu berprivilese yang paling tinggi di kekuasaan,” sebutnya.

Pernyataan Alam ini cukup menuai perhatian dari berbagai pihak. Banyak yang memuji kecapakan anak Ganjar itu dalam memandang nilai kekuasaan itu sendiri.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x