JK Disebut Tolak Ajakan jadi Tim Pemenangan Ganjar, Tatak Ujiyati: JK Tepat sebagai Bapak Bangsa

HAK SUARA
8 Okt 2023 19:24
Nasional 0 88
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan anggota TGUPP Anies Baswedan, Tatak Ujiyati, memberikan reaksi soal sinyal Jusuf Kalla (JK) akan diajak bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

“Merespon ajakan PDIP jadi Tim Pemenangan Ganjar, Jubir JK, Husain, katakan JK saat ini super sibuk di DMI dan PMI,” ucapnya dilansir fajar.co.id dari X.

Ia pun berpendapat jika JK jauh lebih tepat sebagai bapak bangsa yang merangkul 3 Bacapres dan Bacawapres yang ada saat ini.

“Berpendapat JK sebetulnya sdh pas posisinya sbg tempat ‘curhat’ bg semua kalangan, lintas etnis, partai dan golongan. Tepat sebagai Bapak bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara mantan Wakil Presiden JK, Husain Abdullah menuturkan ada sinyal ajakan dari PDIP untuk menjadi bagian dari tim pemenangan Ganjar.

Namun, Huasain menegaskan JK memiliki aktivitas yang super sibuk lantaran memegang jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) maupun Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini.

Menurut Husain, JK saat ini berada pada posisi sebagai tempat curhat bagi semua kalangan, lintas etnis, partai dan golongan.

Apabila JK punya pilihan politik, kata dia, sudah tentu itu merupakan haknya sebagai warga negara.

Di sisi lain, Husain menganggap harapan Hasto yang ingin mengajak JK masuk ke timses Ganjar sebagai sesuatu yang positif.

Alasannya dikatakan Husain, melihat indikasi hubungan baik PDIP dengan para tokoh-tokoh nasional terjalin baik saat ini.

(Muhsin/fajar)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x