Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Kertasari Melaksanakan Bimtek Bagi Satlinmas Desa Santosa

HAK SUARA
2 Feb 2024 22:42
Nasional 0 62
2 menit membaca

Liputan4.com | Kab.Bandung – Polsek Kertasari Polresta Bandung bersama Pemerintahan Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung menggelar pembinaan teknis kepada para linmas (Satlinmas) Desa Santosa yang akan melaksanakan tugas pengamanan pemilu Tahun 2024 di sejumlah TPS di wilayah Desa Santosa.

Pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas Satlinmas Desa ini digelar di GOR Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Jum’at (2/2/2024).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin S.H, Kepala Desa Santosa Tata Witarsa S.Ip, Kanit Binmas Aiptu Agung Kurnia, Kanit Provos Aiptu Nana Rusmana serta seluruh linmas Desa Santosa yang rencananya akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan berupa Sosialisasi dan paparan diantaranya:

Pemutaran video tugas pungsi Satlinmas dalam Pengamanan Pemilu, serta Sosiasisasi dan penjelasan terkait Peraturan-peraturan terkait Linmas Desa (Satlinmas) dan penjabaran tugas Satlinmas dan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB oleh Kanit Binmas Kertasari Aiptu Agung Kurnia.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin S.H mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari, terkait menjelang terlaksanakannya Pemilu Presiden Wakil Presiden serta DPR/DPRD/DPD di bulan Februari 2024. “kegiatan seperti ini tetap kita programkan, terutama untuk kegiatan simulasi pemilu tahun 2024.

“Dengan berdasarkan ketentuan terbaru diatur dalam Permendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” kata kapolsek

“Semoga Satlinmas semakin paham dan terampil dalam melaksanakan tugas saat pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang, serta semoga situasi kamtibmas Desa Santosa tetap aman dan kondusif” ucap Kapolsek

Kepala Desa Santosa Tata Witarsa S.Ip menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Kertasari yang sudah memberikan Bimtek kepada seluruh Satlinmas desa Santosa.

” Saya berterimakasih kepada Kapolsek dan kanit binmas Polsek Kertasari yang sudah memberikan arahan kepada semua anggota linmas di desa Santosa”.imbuhnya

“Smoga dengan ada nya bimtek ini menjadi lebih menambah pengetahuan bagi satlinmas di desa Santosa, sedikitnya para anggota linmas mempunyai dasar tentang tugas dan fungsinya satlinmas terutama dalam pengetahuan baris berbaris”, pungkasnya***(Asdil)

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Kertasari Melaksanakan Bimtek Bagi Satlinmas Desa Santosa Wartawan: ASEP DILI

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x