Keren, Pegawai LPKA Palembang Raih 3 Medali pada Porprov Sumsel

HAK SUARA
2 Okt 2023 10:53
Olahraga 0 91
2 menit membaca

Liputan4.com, Palembang – Salah satu pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel atas nama Edy Irawan berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu.

Edy Irawan berhasil menyabet medali atas 3 (tiga) kategori perlombaan yakni, Juara I Catur Standar Beregu Putra, Juara I Catur Cepat Beregu Putra, dan Juara II Catur Kilat Beregu Putra.

Atas perolehan medali tersebut, Edy Irawan memiliki peran penting dalam menyumbang jumlah torehan Medali Kota Palembang dengan total 453 yang menduduki klasemen akhir peringkat III. Sementara total perolehan Medali Catur kota Palembang sebanyak 8 Medali (3 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu).

Edy Irawan lahir pada 20 Juli 1975, sosok yang menjabat Kepala Subseksi Pelayanan Kesehatan pada LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel ini mulai berkecimpung di dunia catur sejak duduk dibangku SMP hingga sekarang. Riwayat karirnya dimulai di Rutan Sungai Liat pada tahun 1998 s.d. 2003. Disana ia berkiprah menjadi atlet Kabupaten Bangka.

Selanjutnya tahun 2003 s.d. 2010, ia bertugas di Rubpasan Pangkal Pinang, sbg atlet Kota Pangkal Pinang. Lalu tahun 2010 s.d. 2012, Edy ditempatkan di Bapas Palembang dan menyabet juara Korpri Palembang, yaitu Juara III, kategori perorangan, Porprov Palembang Juara III Perorangan, dan mengikut pelatihan wasit catur nasional, hingga skg Wasit Nasional (WN) bersertifikasi.

Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel 2023 digelar pada tanggal 17 s.d. 24 September 2023 di Kabupaten Lahat. Perhelatan olahraga ini juga bagian dari seleksi atlet Sumsel untuk PON 2024 di Aceh-Sumut.

Kegiatan Porprov Lahat mempertandingkan 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di sejumlah venue di Kabupaten Lahat. Porprov Sumsel XIV/2023 diikuti oleh 17 kontingen dari 13 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Berita dengan judul: Keren, Pegawai LPKA Palembang Raih 3 Medali pada Porprov Sumsel pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: IRWANTO

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x