Ketua MOI Kota Medan Jadi Korban Pemukulan Oknum Scurity Ace Hardware

HAK SUARA
19 Feb 2024 22:41
Kriminal 0 130
3 menit membaca

*Ketua DPD MOI ( Media Online Indonesia ) Dianiaya Oknum Security,Polrestabes Medan Didesak Segera Tangkap Pelaku*

Liputan 4 Sumatera Utara, Medan 19-2-2024, – Hanya gara – gara salah memarkirkan sepeda motor,Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Media Online Indonesia (DPD MOI) Kota Medan Deddy Batu Bara,SH dianiaya oknum Security berinisial RH (25) yang bertugas di Mall Ace Hardware yang berlokasi gedung Antara jalan Putri Hijau Medan.Penganiayaan tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 sekitar pukul O9.00 Wib dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Mall Ace Hardware.

Hasil dari visum yang dilakukan di RS Bhayangkara Medan,korban Deddy Batu Bara mengalami luka berlubang pada kepala sebelah kiri dan luka memar pada tulang rusuk.

Ditemui awak media di RS Sufina Azzis Jl.Karya Medan tempat Deddy dirawat menuturkan kronologis penganiayaan berawal saat korban berkunjung ke gedung Antara untuk melakukan peliputan berita.

“Kalau dari awal dianggap salah tempat memarkirkan sepeda motor,kenapa saya tidak diarahkan oleh petugas Security padahal di dalam pos jaga dekat sepeda motor saya ada Security,”urai Deddy,Minggu (18/2/2024).

Masih menurut Deddy,usai melakukan kegiatannya di dalam gedung Antara,dirinya keluar gedung langsung menuju sepeda motornya terparkir di dekat pos Security.Namun saat Deddy ingin mengendarai sepeda motornya,dirinya ditegur pelaku RH dengan kata – kata kasar atau tidak beretika layaknya seorang petugas pengamanan.

“Sepeda motor abang ini? Tanya RH kepada Deddy.Dijawab Deddy benar Bang.Lanjut RH berkata lagi disini bukan tempat parkir sepeda motor,dijawab Deddy maaf Bang.Disebutnya lagi sama pelaku RH kok.. enak kali cuman minta maaf bagaimana pertanggung jawaban ku sama komandan,” tutur Deddy mengingat kronologis awal keributan yang berakhir dengan penganiayaan.

Deddy menambahkan,setelah ribut mulut,pelaku RH melakukan pemukulan terhadap Deddy.

“Saya sempat diterjang pelaku berkali – kali,namun sangat disesalkan salah seorang teman pelaku datang untuk melerai namun teman pelaku hanya memegangi korban sementara pelaku dengan leluasa memukuli dirinya,”sebut Deddy lagi.

Karena sudah menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan Deddy Batu Bara dengan didampingi Sekjen DPD MOI Kota Medan dan dua orang saksi mendatangi SPKT Polsek Medan Barat Polrestabes Medan yang tertuang dalam *Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor : LP / B / 53 / II / 2024 / SPKT / POLSEK MEDAN BARAT / POLRESTABES MEDAN / Polda SUMATERA UTARA.*

Diakhir penyampainya Deddy berharap agar Kepolisian Sektor Medan Barat segera melakukan penangkapan dan menjerat pelaku dengan *Undang – Undang tentang Pers No.40 Tahun 1999 Subs Pasal 351 Jo Pasal 170 KUHPidana* ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara.

Sementara itu,saat dikonfimasi awak media ini pelaku penganiayaan RH yang bernaung di perusahaan penyedia jasa pengamanan PT TSL (Tri Setya Lencana) alamat Kantor Jln.Medan Binjai Km.15 Komplek perumahan Padang Hijau Diski saat ditemui di Mall Ace Hardware yang berlokasi gedung Antara jalan Putri Hijau Medan,RH menjelaskan tidak mengakui ada melakukan penganiayaan dengan memukul kepala korban Deddy ,dengan benda apa pun.Namun kenyataannya kepala korban mengalami luka berlubang dan mengucurkan darah.

Sampai berita ini dirilis pihak Kepolisian dari Sektor Medan Barat belum juga melakukan penangkapan terhadap pelaku.Sementara Kapolsek Medan Barat Kompol Anria Rosa Piliang,SIK
dikonfirmasi awak media belum ada jawaban terkait tindak pidana penganiayaan terhadap wartawan tersebut.(tim -MOI Medan)

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Ketua MOI Kota Medan Jadi Korban Pemukulan Oknum Scurity Ace Hardware Wartawan: JHON NABABAN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x