Kiper Ajax Etienne Vaessen Tidak Sadarkan Diri Setelah Diterjang Pemain Ajax, Pertandingan Ditangguhkan

Kiper Ajax Etienne Vaessen Tidak Sadarkan Diri Setelah Diterjang Pemain Ajax, Pertandingan Ditangguhkan

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:35
Olahraga 0 39
2 menit membaca

Laga Eredivisie antara RKC Waalwijk dan Ajax harus dihentikan setelah insiden serius yang melibatkan kiper Ajax Etienne Vaessen. 

Pertandingan ini ditangguhkan saat kedudukan 2-3 untuk keunggulan Ajax, setelah Vaessen mengalami cedera serius ketika mencoba mengantisipasi pergerakan striker Ajax, Bryan Brobbey.

Kiper Ajax Etienne Vaessen Tak Sadarkan Diri

Kiper Ajax Etienne Vaessen
Sumber Haberler

Kejadian tragis ini terjadi pada menit ke-84 pertandingan ketika Vaessen tidak dapat menghindari benturan dengan Brobbey. 

Kiper Ajax Etienne Vaessen tergeletak tak bergerak di atas lapangan, dan wasit segera menghentikan permainan untuk memanggil staf medis.

Situasi semakin memburuk ketika pemain-pemain RKC, dengan harapan untuk melindungi privasi Vaessen, mengelilingi kiper mereka saat ia menerima perawatan medis yang mendesak. 

Etienne Vaessen, yang berusia 28 tahun, kemudian ditandu keluar dari lapangan, sementara para pemain dari kedua tim dipandu ke lorong, sambil wasit menilai situasi dengan cermat.

Setelah pengecekan medis, diumumkan bahwa pertandingan tidak akan dilanjutkan pada malam itu. 

Frank van Mosselveld, direktur RKC, memberikan kabar positif tentang kondisi Vaessen, memastikan bahwa kiper tersebut sadar ketika meninggalkan stadion.

Pernyataan Mosselveld 

Kiper Ajax Etienne Vaessen
Sumber: Troud

Mosselveld menyampaikan kepada media, “Dia sadar kembali dan dibawa ke rumah sakit. Etienne sempat tidak sadarkan diri sebentar. 

Pujian besar bagi petugas medis yang segera mengikuti protokol dan memulai resusitasi. 

Ini mengejutkan orang-orang yang melihatnya karena kemudian Anda langsung berpikir itu masalah jantung, tapi tidak seperti itu.”

“Etienne sempat tidak sadarkan diri beberapa saat. Petugas medis segera melakukan resusitasi, tapi sepertinya tidak ada masalah jantung. 

Saat dibawa keluar lapangan, dia sudah sadar kembali, tapi dia tidak tahu di mana dia berada. Ini tentu saja sangat berdampak besar. 

Sangat mengejutkan dan terlihat serius dengan ia ditutupi menggunakan selimut dan perlengkapan medis lainnya.”

Setelah pertandingan secara resmi dihentikan, para pemain RKC kembali ke lapangan untuk memberikan penghormatan kepada para suporter. 

Beberapa pemain tim tuan rumah bahkan menangis saat mereka berkeliling lapangan, dan bek Dario van den Buijs tampak sangat tertekan. 

Kiper Ajax Etienne Vaessen akhirnya dihibur oleh rekan setimnya, Michiel Kramer, dan mendapat dukungan dari salah satu suporter.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x