Lamine Yamal, Starter Termuda dalam Sejarah Liga Champions yang Sakit Perut di Lapangan

HAK SUARA
5 Okt 2023 14:55
Olahraga 0 207
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, PORTO—Barcelona meraih tiga poin  penting di markas FC Porto pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Itu kemenangan spesial khususnya bagi pemain muda Barca, Lamine Yamal.

Turun sebagai starter, Lamine Yamal yang hari ini berusia 16 tahun 83 hari menjadi pemain termuda yang menjadi starter sepanjang sejarah Liga Champions.

Pemain yang diorbitkan dari akademi La Masia itu mengalahkan rekor Celestine Babayaro. Legenda Anderlecht itu menjadi starter melawan Steaua pada November 1994 di usia  16 tahun 86 hari.

Sayangnya, Lamine Yamal tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Di menit ke-80, ia harus digantikan Marcos Alonso karena mendadak sakit perut.

“Lamine sudah memperingatkan kami selama beberapa menit bahwa dia merasa mual dan sakit perut. Kami menariknya keluar karena dia tidak bisa melanjutkan lagi,” kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez di UEFA.com.

Barcelona selanjutnya akan mengadapi Shakhtar Donetsk 25 Oktober mendatang. Itu jadi kesempatan berikutnya bagi Lamine Yamal untuk membuat rekor baru lagi. (amr)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x