Mengenang Pahlawan Revolusi, Kapolda Sumut Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:23
Birokrasi 0 64
1 menit membaca

Simalungun, Liputan4.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono, PTPN 3, Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/10).

Dalam acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu turut hadir Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) DR. Hassanudin sebagai Irup, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta Forkopimda.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan selamat memperingati Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023,” katanya.

Upacara yang digelar ini untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam peristiwa G30S/PKI.

Di Bandar Betsy pernah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap Letda Sujono yang dilakukan PKI sehingga menjadi catatan kelam yang tidak boleh terulang kembali.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk meneguhkan tekad dan semangat bersama bahwa ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa berbangsa dan bernegara.(Abdi)

Berita dengan judul: Mengenang Pahlawan Revolusi, Kapolda Sumut Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ABDI SUMARNO

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x