Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri, Nasdem: Bukan Arahan dari Surya Paloh, Tapi…

Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri, Nasdem: Bukan Arahan dari Surya Paloh, Tapi…

HAK SUARA
5 Okt 2023 18:54
Nasional 0 40
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Bendahara Umum Partai NasDem mengungkapkan bahw Syahrul Yasin Limpo sudah mengajukan pengunduran diri sebagai menteri.

“Iya, mestinya tadi jam 2 siang (ke Istana),” kata Ahmad Sahroni pada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Sahroni mengatakan seharusnya SYL sudah menemui Presiden Jokowi di Istana untuk menyampaikan pengunduran diri sebagai Mentan.

“Mestinya sih harusnya sudah ke Istana ya, Pak SYL, cuma belum tahu setelah tadi katanya di Polda (Metro Jaya) belum ada kabar lagi,” ujarnya.

Sahroni juga mengungkapkan SYL sudah bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan digelar pada pagi hari sebelum SYL mendatangi Polda Metro Jaya.

“Sudah, sudah tadi pagi (bertemu Ketum Partai NasDem Surya Paloh),” kata Ahmad Sahroni.

Kabar pengajuan pengunduran diri SYL itu disampaikan Ahmad Sahroni. Menurutnya, hal itu merupakan inisiatif SYL sendiri dan tidak ada arahan dari Partai NasDem.

“Menjadi inisiatif Pak SYL sendiri karena Pak SYL sudah kena perkara hukum di KPK, yang harus dijalankan sesuai mekanisme hukum,” kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

“Jadi bukan arahan dari Ketua Umum Surya Paloh, melainkan dari diri sendiri,” ujarnya.

SYL sebelumnya tiba di Indonesia pada Rabu (4/10/2023). Setiba di Indonesia, Mentan SYL langsung menuju NasDem Tower memberi penjelasan kepada Ketum NasDem Surya Paloh soal kasus dugaan korupsi di Kementan. (Pram/Fajar)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x