Mentan Syahrul Yasin Limpo Temui Presiden Jokowi di Istana

Mentan Syahrul Yasin Limpo Temui Presiden Jokowi di Istana

HAK SUARA
5 Okt 2023 07:53
Nasional 0 49
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis (5/10) hari ini.

Hal ini setelah muncul dugaan keterlibatan politikus Partai NasDem itu, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Mentan Syahrul Yasin Limpo telah pulang ke Indonesia, pada Rabu (4/10) malam. Setibanya di Jakarta, Syahrul Yasin Limpo langsung menuju NasDem Tower menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (Kamis) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden,” kata Kuasa Hukum SYL, Febri Diansyah di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, Kamis (5/10) dini hari.

Febri yang ditunjuk menjadi tim pengacara Syahrul Yasin Limpo ini tak menjelaskan secara rinci, agenda pertemuan kliennya dengan Presiden Jokowi.

Ia pun memastikan, akan memberikan pendampingan hukum terhadap Syahrul Yasin Limpo.

“Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghdap bapak presiden ke istana, jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini. Yang pasti tim hukum ini akan mendampingi dalam proses hukum yang berjalan mulai hari ini ke depan di tahap penyidikan,” ungkap Febri.

Febri pun menjelaskan, dirinya kembali ditunjuk menjadi kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo dalam proses penyidikan. Ia didampingi rekannya Rasamala Aritonang, bersama timnya.

“Pak Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan,” ucap Febri.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x