Meski Hujan Deras, Dandim 1615/Lotim Apresiasi Semangat 700 Personel Clean Up dan Reboisasi.

Meski Hujan Deras, Dandim 1615/Lotim Apresiasi Semangat 700 Personel Clean Up dan Reboisasi.

HAK SUARA
3 Feb 2024 02:42
Birokrasi 0 9
3 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID – Lombok Timur NTB – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan pembersihan jalur pendakian Gunung Rinjani (clean up) dan penanaman bibit pohon (reboisasi) mulai kemarin (Kamis, red) hingga hari ini, Jumat (2/2/2024).

Pemberangkatan jalur pendakian Gunung Rinjani dari sampah dan reboisasi serta pelepasan satwa liar ratusan burung ini juga di hadiri Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Harfendi, SE. M.Sc., bersama Forkopimda NTB baik Danrem 162/WB, Pj. Gubernur NTB, Waka Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga dan Forkopimda Lombok Timur beserta OPD terkait.

Dijelaskan Dandim 1615/Lotim, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari karena mulai Rabu sore, personel sebagai tim aju (tim pendahulu) terdiri dari 240 orang ke Pelawangan dan 40 orang ke Pos 4 Pelawangan Sembalun dilakukan pengecekan awal di lapangan Sembalun.

“Alhamdulillah lengkap dan mereka siap untuk diberangkatkan Kamis pagi sekitar 06.30 Wita setelah mereka mengambil logistik, bibit pohon dan air minum di Kandang Sapi sebagai titik start,” bebernya.

Keesokan harinya pada Kamis pagi, setelah tim aju berangkat, tim kedua sekitar pukul 09.30 Wita diberangkatkan secara bertahap, namun pada siangnya awan gelap menutupi kawah Gunung Rinjani dan Kecamatan Sembalun pada umumnya dan hujan lebat pun turun hingga sore hari.

Personel yang sudah naik terutama yang menuju Pelawangan dan Pos 4 sebegaian besar kehujanan, namun semua itu tidak mengalahkan semangat untuk terus merayap naik hingga ke pos masing-masing.

Setelah hujan reda sekitar pukul 5 sore, seluruh personel menggali lubang dan penanaman bibit pohon, namun jika waktu tidak mencukupi mereka lakukan pada Jumat pagi sebelum mereka turun dan sambil memungut sampah hingga ke Pos 2 dan bergabung dengan Pangdam IX/Udayana dan rombongan.

Letnan Kolonel Bayu Sigit juga mengucapkan terimakasih atas motivasi dan dukungan dari semua pihak baik Pemda dan Polres beserta seluruh jajarannya sehingga pelaksanaan clean up dan reboisasi berjalan aman dan lancar.

Terpisah, Ketua Persit KCK Cabang Dim 1615 Ny. Herawaty Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan kunjungan kerja Ketua Persit KCK PD IX Udayana Ny. Kartika Listya Dewi Harfendi dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 162 Ny. Lisna Agus Bhakti dalam rangka silaturahmi dengan pengurus Persit KCK Cabang Dim 1615 Lombok Timur.

Selain itu, ibu Ketua dan rombongan melihat kondisi Kantor Persit Cabang dan juga melihat langsung Posyandu Anyelir di Asrama Proyek Kodim 1615/Lotim.

Adapun kegiatannya, sambung Herawaty, di Kantor Persit sendiri, ibu Ketua melihat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milik Persit Cabang dari masing-masing ranting di sebelas Koramil. Sedangkan di Posyandu, ibu Ketua Persit KCK PD IX Udayana dan rombongan sharing pengalaman dan pengetahuan tentang Posyandu kepada seluruh kader Posyandu Anyelir dan pengurus Persit KCK Cabang Dim 1615 sebagai pedoman dalam pelaksanaan Posyandu.

“Alhamdulillah ibu Ketua juga memberikan bantuan kepada Persit yang sedang sakit dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus,” tutupnya.(red)

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Meski Hujan Deras, Dandim 1615/Lotim Apresiasi Semangat 700 Personel Clean Up dan Reboisasi. Wartawan: MAKBUL

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x