Pasca Penggeledahan KPK, SYL Dikabarkan Hilang Kontak

Pasca Penggeledahan KPK, SYL Dikabarkan Hilang Kontak

HAK SUARA
3 Okt 2023 22:10
Nasional 0 42
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengaku hilang kontak dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang dikabarkan menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengatakan sampai saat ini masih belum mengetahui keberadaan SYL. Padahal, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 1 Oktober 2023 usai kunjungan ke luar negeri.

“Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” jelas Harvick kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Belum. Belum komunikasi (dengan Syahrul) tepatnya,” kata Harvick.

Dia menjelaskan Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol bersama beberapa pejabat eselon dan staf di lingkungan Kementerian Pertanian sejak akhir September 2023. Namun, kata Harvick, para pejabat dan staf tersebut kembali ke Indonesia lebih awal.

“Kembali ke Tanah Airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah (dengan Mentan),” ujarnya.

Harvick mengatakan komunikasi terakhirnya dengan Mentan yakni, sebelum Syahrul berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan kunjungan kerja dari Roma, Italia.

Setelah itu, Harvick sama sekali putus komunikasi dengan Syahrul dan masih belum mengetahui keberadaannya.

“Terakhir pas keberangkatan kalau saya ya. Cuma kalau pejabat eselon 1 yang ikut kan terakhir sampe di Spanyol itu kan masih bersama-sama. Kurang lebih 1 minggu (tidak ada komunikasi),” tutur Harvick.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x