Pastikan Kondisi Keamanan Perhitungan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Dandim 0403 / OKU Didampingi Danramil 043 – 12 Baturaja Kunjungi PPK Baturaja Timur

HAK SUARA
23 Feb 2024 23:41
Nasional 0 147
2 menit membaca

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Dalam rangka memberikan dan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban selama proses berjalannya perhitungan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang pencoblosannya dilakukan pada 14 Februari 2024 lalu, ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Dandim 0403 / OKU Letkol. Inf. Harri Feriawan Rumawatine didampingi Kapten. Inf. Surasa Danramil 043 – 12 Baturaja melakukan kunjungan Ke Gedung Serba Guna Baturaja Timur pada hari ini Jum’at, (23/02/2024) sekira Pukul.15.00.WIB hingga Pukul. 17.30.WIB.

Kunjungan Dandim 0403 / OKU Letkol. Inf. Harri Feriawan Rumawatine bertujuan untuk monitoring dan melihat secara langsung kondisi keamanan serta pengamanan yang dilakukan oleh personil jajaran militer dan memastikan kelancaran kegiatan perhitungan rekapitulasi suara yang masih berjalan ditingkat PPK Baturaja Timur.

Dalam kunjungannya, Dandim 0403/OKU Letkol.Inf. Harri Feriawan Rumawatine mengatakan, bahwa kunjungan atau monitoring ini dilakukan guna untuk memastikan kondisi keamanan dan kesiapsiagaan personil TNI dari Kodim 0403/OKU dalam bertugas mengamankan jalannya proses perhitungan rekapitulasi suara ditingkat PPK Baturaja Timur.

Selain itu, Dandim 0403/OKU Letkol. Inf. Harri Feriawan Rumawatine memberikan imbauan kepada penyelenggara Pemilu ditingkat PKK dan Personil TNI untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang berlaku, guna mencegah potensi ketidakpuasan dari pihak – pihak yang terlibat serta memberikan motivasi agar tetap semangat kepada seluruh personil TNI yang bertugas.

“Kita dari TNI, dalam hal ini meminta dukungan kepada semua pihak agar rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 ditingkat PPK atau Kecamatan dapat berjalan tentunya dengan kondisi dan situasi yang aman, lancar dan kondusif,”ujar Dandim 0403/OKU Letkol. Inf. Harri Feriawan Rumawatine.

 

Dandim 0403/OKU Letkol.Inf.Harri Feriawan Rumawatine juga memberikan pesan kepada seluruh personil Kodim 0403/OKU untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan.

Terkait pengamanan setelah Pemilu Serentak 2024, bahwa Kodim 0403/OKU bersama jajaran Koramil 043 – 12 Baturaja serta jajaran Polres OKU Polda Sumsel akan selalu siap membantu dalam memberikan pengamanan demi terciptanya dan memastikan tahapan – tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Pastikan Kondisi Keamanan Perhitungan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Dandim 0403 / OKU Didampingi Danramil 043 – 12 Baturaja Kunjungi PPK Baturaja Timur Wartawan: AGUS MAULANA

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x