Pemda Nias Gelar Sosialisasi Perizinan Berusaha

HAK SUARA
3 Okt 2023 11:55
Birokrasi 0 72
2 menit membaca

LIPUTAN4.COM / Nias / — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias gelar Sosialisasi Perizinan Berusaha dan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko melalui Aplikasi OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach) di Kabupaten Nias Tahun 2023-2024 bertempat di Aula Paroki Kristus Raja Hiliweto Gido-Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Jum’at 08/09/2023

Bupati Nias Yaatulo Gulo.pada.arahannya menyampaikan bahwa salah satu upaya pemerintah dalam mendukung perekonomian masyarakat adalah dengan memberikan pelayanan perizinan kepada pelaku usaha mikro dan menengah kecil serta menjamin bahwa setiap pelaku usaha mendapatkan pelayanan perizinan yang baik, cepat, bebas biaya, dan mudah dilakukan.

Melalui aplikasi OSSRBA pelayanan perizinan bagi para pelaku usaha menjadi lebih cepat dan tanpa persyaratan yang rumit. Jika pada sistem perizinan lama pada pelaku usaha wajib memiliki SIUP, SITU maupun HO, maka sekarang legalitas perizinan cukup dengan Nomor Induk Pengusaha (NIB)” ungkapnya.

“Perizinan merupakan syarat legalitas bagi pelaku usaha untuk menjalankan usahanya. Perizinan ini penting dan merupakan kewajiban setiap warga negara untuk mengurus izin kepada usahanya” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Nias menjelaskan pentingnya mengurus izin bagi para pelaku usaha karena izin usaha merupakan pintu masuk untuk memperoleh perlindungan hukum dan jika tidak memiliki izin, apabila terjadi apa-apa tidak dapat dilindungi secara hukum.

Yun Zeb

Berita dengan judul: Pemda Nias Gelar Sosialisasi Perizinan Berusaha pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: JUNIRIA ZEBUA

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x