Pemdes Tengganau Gelar Rembuk Stunting, Wujud Komitmen Bersama Tangani Stunting

Pemdes Tengganau Gelar Rembuk Stunting, Wujud Komitmen Bersama Tangani Stunting

HAK SUARA
4 Okt 2023 20:55
Birokrasi 0 40
2 menit membaca

Bengkalis,Riau-HAKSUARA.CO.ID – Upaya mempercepat pencegahan dan penurunan stunting, Pemerintahan Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, menggelar Rembuk Stunting tingkat desa tahun 2023.

Dalam arahannya, Pj Kepala Desa Tengganau, M. Fahmi Ulul Albaab S.STP, menyampaikan bahwa kegiatan rembuk stunting merupakan salah satu tahapan yang penting dan wajib dilaksanakan rangka korvegensi perencanaan stunting, dan sudah menjadi agenda sebagaimana amanah Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Dijelaskannya kembali, bahwa kunci pencegahan kasus stunting adalah perhatian kepada ibu hamil dan balita di bawah 2 tahun. Dan perlu diupayakan secara kesinambungan dalam memenuhi gizi spesifik dan gizi sensitif. Untuk mewujudkan hal ini diperlukan intervensi, perhatian bersama.

“Jika kita abai terhadap anak-anak, maka akan terjadi gizi buruk dan menyebabkan stunting. Oleh karena itu, asupan gizi menjadi perhatian seluruh orangtua, jika ini rutin kita lakukan maka anak akan jadi pintar dan sehat”, ujar Fahmi.

Selain itu, upaya lain yang harus dilakukan adalah melalui pembangunan sanitasi, air bersih, penyediaan pangan yang aman dan bergizi, serta kepedulian masing-masing. Masyarakat juga mengoptimalkan peran dalam upaya menanggulangi stunting. Jelasnya, dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan bersama menurunkan masalah stunting ini. Lanjut Fahmi kemudian.

Berita dengan judul: Pemdes Tengganau Gelar Rembuk Stunting, Wujud Komitmen Bersama Tangani Stunting pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: ERWIN NABABAN

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x