Pemkab Sergai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:10
Nasional 0 112
2 menit membaca

Minggu, 1 Okt 2023 21:13Nasional 0 39 SARIANTO DAMANIK

Sergai,Liputan4.com – Suasana khidmat mewarnai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Minggu (01/10/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP beserta Komandan Upacara Camat Sei Bamban Donny Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP. Upacara ini juga diisi dengan pembacaan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila yang dibacakan Anggota DPRD Sergai Sarino.

Pasca pelaksanaan upacara, Sekdakab Sergai menyampaikan kalau momen ini merupakan kesempatan penting untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

“Dengan dilaksanakannya upacara pada hari ini, tentu diharapkan dapat menguatkan rasa persatuan dan nasionalisme di antara kita sebagai Bangsa Indonesia. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen di mana warga Indonesia semakin menanamkan pehamanan bahwa Ideologi Pancasila tak bisa digantikan oleh apapun,” katanya.

Faisal Hasrimy juga berpesan kepada para pemuda-pemudi agar selalu menjaga nilai Pancasila dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini seharusnya tidak hanya berakhir sebagai rutinitas tahunan. Untuk itu tugas seluruh pihak, terutama generasi muda, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

Upacara ini juga diikuti antara lain oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, unsur TNI dan Polri, para ASN di lingkungan Pemkab Sergai, awak media, dan peserta lainnya. (Dmk)

 

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x