Pemko Gunungsitoli Meriahkan Ultah Kemri Ke 78 Tahun 2023

Pemko Gunungsitoli Meriahkan Ultah Kemri Ke 78 Tahun 2023

HAK SUARA
4 Okt 2023 12:53
Birokrasi 0 46
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID / Gunungsitoli / — Pemerintah Kota Gunungsitoli merayakan dengan meriah ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Perayaan ini berlangsung di lapangan merdeka Gunungsitoli pada Kamis, 17/8/2023.

Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Alvian T. Harefa, SE, selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitoli

Pada perbincangan dengan wartawan, mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen yang penting bagi masyarakat untuk merenungkan perjuangan serta pengorbanan pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Perayaan HUT Kemerdekaan ini memiliki arti mendalam yang seharusnya dihayati oleh generasi muda. Kami berharap agar mereka tidak hanya tenggelam dalam rutinitas sehari-hari, tetapi juga turut serta dalam meresapi makna sebenarnya dari kemerdekaan,” tuturnya.

“Perjuangan untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir, harus dilakukan demi kemajuan Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini,” tambah Alvin.

Kepala Badan Kesbangpol mengajak generasi muda untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air terhadap Indonesia.

“Inilah makna sejati dari kemerdekaan. Meskipun saat ini kita tidak pegang senjata, namun dengan mengibarkan bendera dan merayakan hari kemerdekaan, kita sudah menunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya penuh semangat.

Alvian juga menjelaskan bahwa Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia telah menghimbau seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk turut serta dalam memperingati hari bersejarah bagi Indonesia dengan cara memasang bendera merah putih.

Yun Zeb

Berita dengan judul: Pemko Gunungsitoli Meriahkan Ultah Kemri Ke 78 Tahun 2023 pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: JUNIRIA ZEBUA

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x