Pemko Medan Ikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Kodam I/BB

Pemko Medan Ikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Kodam I/BB

HAK SUARA
1 Feb 2024 20:41
Birokrasi 0 10
2 menit membaca

Medan,HAKSUARA.CO.ID-
Dalam rangka mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan mengikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu yang digelar Komando Militer Daerah (Kodam) I Bukit Barisan di Lapangan Benteng Medan, Kamis (1/2/2024).

Apel yang dipimpin Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan ini diikuti seluruh personil TNI- Polri. Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Perwakilan PJ Gubernur Sumut serta sejumlah Pejabat Unsur Forkopimda Provinsi Sumut.

Selain di wilayah Kodam I/BB, Apel Pasukan Pengamanan Pemilu ini juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Mabes TNI yang dihadiri Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam amanatnya, Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan mengingatkan netralitas seluruh personil TNI menjelang Pemilu.

“Saya ingatkan netralitas TNI menjelang Pemilu, saya tekankan untuk tidak memihak kepada siapa pun,” kata Pangdam I/BB.

Usai apel, Pangdam I/BB bersama Kapolda Sumut dan Forkopimda termasuk Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan yang hadir bersama Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap mengecek kesiapan Personil dan mengecek alutsista prajurit untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan mengatakan Pemko Medan siap mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 berkolaborasi dengan TNI-POLRI.(JB)

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Pemko Medan Ikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Kodam I/BB Wartawan: JONI BARUS

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x