Perayaan 100 Tahun, Piala Dunia 2030 Digelar di 6 Negara Berbeda yang Langsung Lolos Otomatis

HAK SUARA
5 Okt 2023 09:56
Olahraga 0 76
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, ZURICH—Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah menunjuk tuan rumah Piala Dunia 2030. Ada enam negara yang akan menjadi penyelengga pertandingan dan mendapat tiket lolos otomatis.

Keenam negara tersebut yakni Spanyol, Portugal,  Maroko, Uruguay, Paraguay, serta Argentina. Tiga negara Amerika Selatan khusus menjadi tuan rumah pertandingan perdana. Sementara Spanyol, Portugal, dan Maroko menjadi tuan rumah bersama untuk seluruh pertandingan berikutnya.

“Di dunia yang terpecah, FIFA dan sepak bola bersatu,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino di situs resmi FIFA terkait keputusan Dewan FIFA menunjuk negara-negara itu sebagai penyelenggara.

“Dewan FIFA, yang mewakili seluruh dunia sepak bola, dengan suara bulat sepakat untuk merayakan seratus tahun Piala Dunia FIFA, yang edisi pertamanya dimainkan di Uruguay pada tahun 1930, dengan cara yang paling tepat. Akibatnya, sebuah perayaan akan berlangsung di Amerika Selatan dan tiga negara Amerika Selatan – Uruguay, Argentina dan Paraguay – akan menyelenggarakan masing-masing satu pertandingan Piala Dunia FIFA 2030. Yang pertama dari tiga pertandingan ini tentu saja akan dimainkan di stadion di mana semuanya dimulai, di Estádio Centenário yang mistis di Montevideo, tepatnya untuk merayakan edisi keseratus Piala Dunia FIFA,” jelasnya.

Piala Dunia 2030 akan berlangsung Juni hingga Juli 2030. Ada 48 negara dari 6 konfederasi yang akan ambil bagian dalam Piala Dunia dengan format baru ini. (amr)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x