Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kapolresta Bandung: Pertandingan Tanpa Penonton

HAK SUARA
8 Mar 2024 21:43
Olahraga 0 173
2 menit membaca

Liputan4.com | Kab.Bandung – Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2023/2034 resmi akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pun dipastikan akan digelar tanpa kehadiran suporter tuan rumah (bobotoh).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan hal tersebut berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh komisi banding pada 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

“Sehingga untuk suporter bobotoh, saya minta tolong, agar menyaksikan pertandingan dirumah,” kata Kusworo dalam keterangan pers di Mapolresta Bandung. Jumat, 8 Maret 2024.

“Meski tanpa penonton, mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah, kedua tim akan dikawal ketat dari mulai hotel menuju kelokasi pertandingan,” ujarnya.

“Selama pertandingan pun personil keamanan akan terus mengamankan sampai dengan pertandingan, kami akan kawal sampai dengan titik akhir daripada para pemain,” sambungnya.

Meski tanpa penonton tuan rumah, ia pun menghimbau kepada para suporter untuk turut menjaga sportifitas, khususnya di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

“Apapun hasilnya nanti tetap jaga keamanan, kondusifitas demi kebaikan kita bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, mengantisipasi adanya suporter yang memaksa datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kusworo menjelaskan pintu gerbang, baik gerbang Utara, Tengah maupun Selatan akan jaga ketat oleh personil dan steward daripada panitia pelaksana.

“Kemudian pintu tribun di Stadion Si Jalak Harupat akan digembok agar para penonton tidak bisa masuk,” jelasnya.

“Pastinya tidak kami perbolehkan masuk, kami akan arahkan untuk pulang. Karena masuk kedalam gerbang Stadion Si Jalak Harupat pun tidak bisa masuk ke tribun, karena pintu tribunnya akan digembok,” tegasnya.

Tak hanya mengamankan di Stadion Si Jalak Harupat, personil gabungan pun akan lakukan pagar betis, dari mulai Get Tol Kutawaringin menuju ke Stadion Si Jalak Harupat.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, kurang lebih 1.000 personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat.

“Bertujuan untuk mengantisipasi bilamana ada kurang mendapatkan informasi dan mencoba masuk kedalam Stadion Si Jalak Harupat,” ujar Kusworo

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kapolresta Bandung: Pertandingan Tanpa Penonton Wartawan: ASEP DILI

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x