Pj Bupati Jeneponto Apresiasi Giat Simulasi Tungsura KPU, Junaedi : Kita Paling Siap

Pj Bupati Jeneponto Apresiasi Giat Simulasi Tungsura KPU, Junaedi : Kita Paling Siap

HAK SUARA
31 Jan 2024 17:42
Birokrasi 0 13
2 menit membaca

Jeneponto,HAKSUARA.CO.ID-Komisi pemilihan umum kabupaten Jeneponto makin siap hadapi pemilu 2024. Hal itu terlihat dari persiapan dan proses simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara yang dilakukan KPU,Rabu/31/01/24.

Acara simulasi di gelar dilapangan passamaturukan jalan pahlawan kecamatan Empoang itu menampilkan kondisi saat pemilu mendatang sesuai teknis real.

Dalam acara tersebut dihadiri para forkopimda daerah seperti Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, Kapolres Jeneponto Akbp.Budi Hidayat, Dandim 1425 Jeneponto Letk.Inf.Muhammad Amin, Ketua Bawaslu Jeneponto Muhammad Alwi, serta sekretaris Kejari Jeneponto.

Ketua KPU Dr. Sapriadi Saleh,M.Kes mengatakan simulasi merupakan pedoman alur proses pemilih untuk menunaikan hak pilihnya di tanggal 14 februari mendatang.

“Simulasi ini sebagai pedoman teknis proses tungsura sekaligus bimbingan teknis PPK dan PPS bagi KPPS terkait alur proses pemungutan dan perhitungan suara di wilayah masing-masing,”jelas Sapriadi.

Ditempat yang sama Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri yang hadir sekaligus membuka acara sangat mengapresiasi atas terselenggaranya simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara oleh KPU.

Junaedi selaku orang nomor satu di Butta Turatea tak menampik bahwa tugas dan tanggung jawab penyelenggara itu sangat berat,” kita berharap pemilu pada tanggal 14 februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan pada demokrasi di kabupaten Jeneponto,” terang Pj Bupati.

“Kepada penyelenggara pemilu agar dapat memanfaatkan simulasi ini dengan sebaik-baiknya,”tambah Junaedi.

Sementara soal kerawanan pada pemilu 2024 mendatang kapolres Jeneponto Akpb. Budi Hidayat yang turut hadir mengatakan telah disiagakan satuan elit polri (Satbrimob) untuk perbantuan.

“Kita tidak lagi di zona sangat rawan, turun satu digit di posisi rawan, beda itu, jadi hadirnya sat brimob untuk antisipasi dan sebanyak 16 porles itu ada perbantuan brimob”terang mantan danyon Brimob polda metro jaya tersebut.

Diketahui sedikitnya 10 satuan elit polri sementara bermarkas di sektor kecamatan Bangkala sejak bulan lalu dan akan bertambah hingga 30-an personil menjelang hari pemungutan suara untuk tiga kabupaten yakni Takalar,Jeneponto hingga Bantaeng.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Pj Bupati Jeneponto Apresiasi Giat Simulasi Tungsura KPU, Junaedi : Kita Paling Siap Wartawan: BASIR HASGAS

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x