Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan TNI Bersama Warga Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara di Pulau Tidung dan Pulau Lancang

Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan TNI Bersama Warga Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara di Pulau Tidung dan Pulau Lancang

HAK SUARA
7 Okt 2023 17:26
Birokrasi 0 33
2 menit membaca

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan TNI dan partisipasi aktif warga, menggelar aksi penanaman puluhan bibit pohon di setiap pulau penduduk, termasuk Pulau Tidung dan Pulau Lancang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi dampak polusi udara yang semakin meningkat, Sabtu (07/10/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, dalam penjelasannya menyampaikan pentingnya upaya kolektif dalam menjaga lingkungan. “Aksi penanaman pohon ini adalah langkah nyata untuk mengurangi polusi udara yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan di pulau-pulau kita,” ujar AKP Rahmat.

Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan TNI turut memberikan edukasi kepada warga seputar pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem pulau-pulau tersebut. Selain itu, mereka juga memberikan arahan teknis mengenai cara menanam dan merawat pohon dengan baik.

Aksi bersama ini juga menarik partisipasi antusias dari masyarakat setempat. Mereka turut aktif dalam menanam bibit pohon dengan penuh semangat. Aktivitas penanaman pohon ini menjadi momen yang mempererat hubungan antara aparat keamanan, TNI, dan warga dalam upaya bersama melindungi lingkungan sekitar.

Harapannya, dengan semakin banyaknya pohon yang tumbuh subur di pulau-pulau penduduk, akan turut mengurangi tingkat polusi udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi seluruh warga. Aksi positif ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Berita dengan judul: Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan TNI Bersama Warga Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara di Pulau Tidung dan Pulau Lancang pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x