Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Tanam Pohon di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa untuk Reduksi Polusi Udara

HAK SUARA
5 Okt 2023 16:53
Birokrasi 0 78
2 menit membaca

Jakarta- Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu bergandengan tangan dengan warga setempat dalam sebuah kegiatan menanam puluhan bibit pohon di setiap pulau penduduk, termasuk Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa Kamis (5/10). Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kepulauan Seribu. Dengan menanam bibit pohon di pulau-pulau yang dihuni, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan polusi udara. Dengan melibatkan warga, kami berharap dapat menciptakan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ungkap AKP Rahmat Suryaman.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat. Kolaborasi antara Polsek dan warga dalam aksi nyata ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi wilayah lain dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem.

Penanaman puluhan bibit pohon ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar. Dengan adanya vegetasi yang lebih banyak, diharapkan dapat mengurangi tingkat polusi udara dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat setempat.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi komunitas dan instansi lain untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan kolaborasi yang kuat antara pihak berwenang dan masyarakat, diharapkan Kepulauan Seribu dapat terus menjadi contoh dalam menjaga kelestarian alam.

Berita dengan judul: Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Tanam Pohon di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa untuk Reduksi Polusi Udara pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x