Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Bersama Tanam Pohon untuk Bersihkan Udara

HAK SUARA
6 Okt 2023 18:25
Birokrasi 0 98
2 menit membaca

Jakarta- Gencarnya upaya melawan polusi udara dan meningkatkan aspek kehijauan di Kepulauan Seribu kian nyata. Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu bersama-sama dengan warga, turut andil dalam menanam puluhan pohon di setiap pulau yang dihuni, termasuk Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (06/10/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya bersama untuk mengurangi polusi udara dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup di wilayah Kepulauan Seribu. “Penanaman puluhan pohon ini adalah langkah konkret kita untuk menyehatkan udara di pulau-pulau kita. Ini adalah kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam merawat alam sekitar,” ujar Iptu Didik.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memiliki dampak positif dalam hal penghijauan. Pohon-pohon yang ditanam akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan, termasuk mengurangi emisi karbon dan memberikan habitat bagi beragam flora dan fauna lokal.

Aksi bersih-bersih lingkungan dan kegiatan serupa di Kepulauan Seribu telah mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai pihak. Keterlibatan aktif warga dalam kegiatan ini juga memperlihatkan kesadaran kolektif terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam.

Polsek Kepulauan Seribu Utara dan warga berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya-upaya positif semacam ini untuk menjaga kebersihan dan kehijauan pulau-pulau di Kepulauan Seribu, sebagai investasi penting untuk masa depan yang lebih bersih dan sehat.

Berita dengan judul: Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Bersama Tanam Pohon untuk Bersihkan Udara pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x