Preview Borussia Dortmund vs AC Milan: Tantangan Berat Rossoneri

HAK SUARA
4 Okt 2023 12:54
Olahraga 0 143
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Tugas sulit menanti Stefano Pioli dan pasukannya saat AC Milan mengunjung Borussia Dortmund di matchday kedua Grup F Liga Champions, dini hari nanti. Tuan rumah yang kalah di laga pertama, ingin menebus hasil buruk itu dengan menghabisi Milan.

Tentu bukan gertak sambal. Die Borussen, julukan Dortmund yang tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun sebelum dibekap PSG dengan skor 2-0 sudah move on dari hasil minor mereka di Paris. Dalam dua laga Bundesliga, mereka menekuk Wolfsburg dan Hoffenheim.

Selain itu, raksasa Jerman itu punya rekor kandang bagus di Liga Champions. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di Signal Iduna Park.

Makanya, Pelatih Dortmund, Edin Terzic cukup percaya diri menyambut AC Milan. Menurutnya, dua kemenangan terakhir menjadi modal bagus meski ia percaya mereka harus menunjukkan versi terbaik di laga ini. “Masih ada ruang untuk perbaikan,” kata Terzic kepada DAZN.

Pemain Dortmund, Gregor Kobel juga menggemakan optimisme setelah mereka mencatatkan dua kemenangan beruntun. “Dari sudut pandang saya, ini bisa terus berlanjut seperti ini jika kami memenangkan pertandingan kami,” ujarnya.

Stefano Pioli sendiri menegaskan laga ini memang tidak akan mudah. Menurutnya, meski kalah di Paris, tim Jerman itu mampu menunjukkan reaksi hebat.

“Saya telah melihat Dortmund kesulitan melawan PSG, tetapi dalam pertandingan Bundesliga terakhir mereka menunjukkan energi dan intensitas yang luar biasa, mereka menyatukan fisik sepak bola Jerman dengan kualitas pemain menyerang mereka,” katanya kepada DAZN.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x