Resume Pendaftaran PPPK 2023 Tidak Tampilkan Kategori Honorer, Pentolan Honorer K2 Ribut hingga Menangis

Resume Pendaftaran PPPK 2023 Tidak Tampilkan Kategori Honorer, Pentolan Honorer K2 Ribut hingga Menangis

HAK SUARA
8 Okt 2023 17:26
Nasional 0 72
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA – Tampilan kategori peserta honorer kosong di resume pendaftaran PPPK 2023. Para pentolan honorer K2 teknis administrasi dan tenaga kesehatan (nakes) pun ribut, bahkan banyak yang menangis. Mereka takut kalau saat seleksi PPPK dimulai, malah dijadikan pelamar umum.

Banyak juga yang bertanya-tanya, aman kah status honorernya jika kategori pesertanya kosong. Mereka membandingkan dengan guru honorer yang kategori pesertanya tetap tercantum. Misalnya, guru honorer K2, maka kategori peserta eks honorer K2.

Merespons hal tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memberikan penjelasan. Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen, untuk hasil cetakan kartu peserta pascaresume memang tidak dimunculkan untuk honorer tenaga teknis administrasi dan nakes.

Kategori peserta itu hanya untuk guru dan disabilitas, sedangkan PPPK teknis serta nakes tidak dimunculkan.

“Pelamar khusus, yaitu honorer K2 dan tenaga non-ASN tidak usah khawatir. Mengapa tampilan kartu peserta tidak ada muncul kategori pesertanya, ya, karena memang tidak dimunculkan,” kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Minggu (8/10).

Dia menambahkan sepanjang yang bersangkutan sudah terkonfirmasi sebagai honorer K2, maka statusnya (tampilan warna merah) akan tersimpan. Jadi, kata Deputi Suharmen, honorer K2 yang sudah mendaftar sesuai prosedur tidak usah khawatir.

Sebab, datanya sudah terekam di sistem SSCASN. Lebih lanjut dikatakan honorer K2 akan tetap sebagai pelamar formasi Khusus dan tidak akan berubah menjadi formasi umum jika memenuhi 4 persyaratan.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x