Reza Arya Pratama Tidak Dapat Panggilan Timnas, Masih Harus Buktikan Diri di Klub

HAK SUARA
4 Okt 2023 17:00
Olahraga 0 85
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kiper utama PSM Makassar, Reza Arya Pratama tidak mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, PSSI akhirnya merilis daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Brunei Darussalam.

Pertandingan Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di dua pertandingan langsung dengan kandang dan tandang tanggal 12 dan 17 Oktober mendatang.

Laga leg pertama berlangsung di Indonesia kemungkinan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan pertandingan leg kedua di Bandar Seri Begawan.

Diketahui dalam daftar tersebut, hanya satu pemain dari PSM Makassar yang mendapatkan panggilan di skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong yakni Yance Sayuri.

Reza Arya Pratama sendiri tercatat tiga mendapatkan panggilan Timnas Indonesia di era Shin Tae Yong. Namun, untuk kali ini dirinya tidak di ikut sertakan.

Kiper berusia 23 tahun itu kalah bersaing dengan tiga kiper lainnya, yakni Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna serta kiper muda Ernando Ari.

Menanggapi tidak di panggilnya Reza Arya Pratama di skuad Garuda, pengamat sepakbola Budiardjo Thalib menyebut ini harus di jadikan pengalaman.

Tujuan agar ia bisa kembali percaya diri dan membuktikan kualitasnya dan bermain lebih baik lagi di klubnya saat ini.

“Saya pikir dengan pengalaman itu Reza bisa lebih percaya diri lagi jika bermain untuk PSM,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi Fajar.co.id, Rabu (4/10/2023).

“Di Timnas belum dapat kesmepatan otomatis di klub di akan berusaha lagi,” tegasnya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x