Shin Tae Yong Umumkan 25 Pemain Hadapi Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSM Hanya Sumbang Satu Pemain

HAK SUARA
3 Okt 2023 22:18
Olahraga 0 86
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PSSI akhirnya merilis daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Brunei Darussalam.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di dua pertandingan langsung dengan kandang dan tandang tanggal 12 dan 17 Oktober mendatang.

Laga leg pertama berlangsung di Indonesia kemungkinan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan pertandingan leg kedua di Bandar Seri Begawan.

Dalam daftar 25 pemain tersebut tiga kiper yang dipilih adalah Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari.

Kemudian untuk pemain bertahan, beberapa nama pemain abroad yang saat ini berkiprah di luar negeri juga mendapatkan panggilan membela skuad Garuda.

Untuk lini tengah nama-nama yang biasa dipanggil Shin kembal dipanggil. Yang menarik tidak terdapat nama Ivar Jenner. Sebelumnya Jenner jadi andalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Alasan Ivar Jenner tidak mendapatkan panggilan kali ini cukup jelas. Ia diketahui mengalami saat memperkuat timnya Jong Utrecht.

Sementara untuk lini depan, Shin Tae Yong benar-benar memperkaya opsi di lini serangnya. Terdapat 7 pemain yang bisa bermain sebagai penyerang dalam daftar 25 nama pemain ini.

Diantaranya Ramadhan Sananta yang sebelumnya fokus di U-23 juga dipanggil. Bahkan Dimas yang sempat mengalami cedera juga dipanggil oleh Shin. Rafael Struick tak luput dari panggilan.

Dari daftar panggil ini Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak, yakni sebanyak tiga pemain. Diikuti Persikabo, Dewa United, dan Persija Jakarta sebanyak dua pemain.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x