Soal Pertemuan dengan SYL di Gor Bulu Tangkis, Firli Bahuri Mengaku hanya Bahas Kelangkaan Minyak Goreng

HAK SUARA
8 Okt 2023 21:26
Nasional 0 71
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri membantah menerima sejumlah uang dari mantan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo (SYL) ketika bertemu di GOR Bulu Tangkis, Jakarta Barat, belum lama ini.

“Tidak benar ada pemberian sejumlah uang di momen itu seperti berita yang beredar. Saya pastikan seluruh staf dan perangkat saya tidak ada yang menerima seperti yang disampaikan dalam pemberitaan,” kata Firli kepada wartawan, Minggu (8/10).

Firli menuturkan pertemuannya dengan SYL di GOR tersebut hanya kebetulan. Dia mengaku rutin bermain bulu tangkis dua kali dalam sepekan, yakni setiap Rabu sore dan Sabtu pagi.

Firli membenarkan dirinya bermain badminton pada 2 Maret 2022 sekira pukul 17.45 – 21.00 WIB. Di GOR itu, dia berolahraga bersama sejumlah mantan atlet bulu tangkis seperti Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, Rudi Heriyanto, Trikus Heriyanto, Alvent Yulianto, Bambang Suprianto, Didit Juang, Dwiki, Eddo, Alan, dan beberapa orang lainnya.

Saat bermain badminton sekitar pukul 19.00 WIB, tiba-tiba SYL datang dan langsung duduk tanpa ada orang yang meminta atau mengarahkan, sebab GOR tersebut memang terbuka untuk umum.

Kemudian setelah bermain badminton, Firli mengaku istirahat untuk minum dan mengeringkan keringat sambil menunggu permainan badminton selanjutnya. Saat itulah SYL menghampiri tempat duduk Firli, sehingga terjadi percakapan.

“Ada apa Pak Menteri? Pak Menteri main badminton?” tanya Firli saat itu.

“Tidak, Pak, saya hanya ingin menonton bapak main,” jawab SYL waktu itu seperti ditirukan Firli.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x