Syahrul Yasin Limpo: Saya Bugis Makassar, Harga Diri Jauh Lebih Tinggi dari Pangkat dan Jabatan!

Syahrul Yasin Limpo: Saya Bugis Makassar, Harga Diri Jauh Lebih Tinggi dari Pangkat dan Jabatan!

HAK SUARA
5 Okt 2023 20:54
Nasional 0 46
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengantar sendiri surat pengunduran dirinya ke Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). SYL diterima oleh Mensesneg Pratikno sore ini, Kamis (5/10/2023).

Syahrul datang menemui Mensesneg Pratikno didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pukul 17.20 WIB.

Syahrul mengungkap alasan mau mundur dari jabatannya sebagai menteri pertanian karena akan menghadapi proses hukum secara serius.

“Walaupun saya berharap jangan ada stigma dan presumption of innocence maksudnya menghakimi saya dulu karena tentu biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi,” harapnya.

SYL kemudian bercerita pengalaman dirinya selama puluhan tahun di pemerintahan. Dimulai dari lurah, camat, kepala seksi, kepala bagian, Sekretariat daerah (Sekda), Bupati Gowa dua periode (1994-2002), Wakil Gubernur Sulsel, lalu Gubernur Sulsel selama dua periode, dan kemudian dipercaya Presiden Jokowi menjabat menteri pertanian.

“Saya orang Bugis Makassar, dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat maupun jabatan. Biarkan saya hadapi ini dan beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa ngurus rakyat,” pungkas Syahrul.

Politikus Partai NasDem itu tiba di Indonesia, Rabu (4/10) petang, setelah dikabarkan hilang kontak di tengah pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Penyidik KPK pada Jumat, 29 September 2023, mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x