Tambah Satu Medali Emas dan Perak, Kontingen Indonesia Masih Gagal Tembus 10 Besar Klasemen Asian Games 2022

HAK SUARA
7 Okt 2023 11:26
Olahraga 0 72
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID,CHANGZHOU — Kontingen Indonesia masih belum mampu menembus peringkat 10 besar klasemen sementara ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di China.

Padahal di hari sebelumnya Jumat (6/10/2023) tim merah putih berhasil menambah satu emas, satu perak, dan satu perunggu di pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Medali emas dan perak itu berhasil di sumbangkan dari cabang olahraga perahu naga serta satu medali perunggu dari cabor panahanan.

Tim perahu naga Indonesia merebut medali emas nomor 1000m putra. Di arena Wenzhou Dragon Boat Centre, Andri Agus Mulyana Cs.

Mereka dengan sabar menunggu sebelum akhirnya menyelesaikan lomba jarak panjang tersebut dengan catatan 4:31,135.

Sementara itu tim putri mempersembahkan medali perak dari nomor 1000m setelah kalah hampir empat detik dari tim putri Cina.

Medali emas itu menjadi prestasi tertinggi tim perahu naga Indonesia di Asian Games Hangzhou setelah seluruh nomor selesai dilombakan.

Satu medali perunggu lainnya juga diraih lewat nomor recurve beregu putra. Riau Ega Agata Salsabilla, Ahmad Khoirul Baasith dan Arif Dwi Pangestu mengalahkan tim Bangladesh.

Indonesia menang telak 6-0 (56-55, 55-54, 58-54) atas Bangladesh di tengah pertandingan yang diguyur gerimis sore itu.

Dengan tambahan tiga medali dengan rincian satu emas, satu perak dan satu perunggu ini membuat koleksi Indonesia menjadi 36 medali.

Secata total Tim Merah Putih mengumpulkan 7 emas, 11 perak, dan 18 perunggu. Dan masih membuat mereka tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara. (Erfyansyah/Fajar)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x