Tanamkan Jiwa Kepalangmerahan, Atik Mulyati Jurnalis Srikandi OKU Dengan Tulus Dan Ikhlas Melatih Kegiatan PMR

Tanamkan Jiwa Kepalangmerahan, Atik Mulyati Jurnalis Srikandi OKU Dengan Tulus Dan Ikhlas Melatih Kegiatan PMR

HAK SUARA
2 Feb 2024 20:41
Nasional 0 14
3 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID sumatera selatan – Baturaja, Kegiatan Ekstra Kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan patut diapresiasi. Pasalnya kegiatan Ekskul PMR berjalan dengan lancar dan diminati oleh siswa – siswinya, apalagi dengan pelatihnya Atik Mulyati yang juga seorang Jurnalis Srikandi Kabupaten OKU dengan pengalaman dan kesabarannya dalam menggeluti bidang Kepalangmerahan sangat tepat untuk menjadi pelatih PMR.

Kegiatan Ekskul Sekolah PMR sangat membawa dampak yang sangat positif, karena melalui kegiatan latihan PMR yang rutin digelar setiap hari Jum’at di SMKN 1 OKU dapat membangun jiwa Kepalangmerahan dikalangan generasi muda menjadi relawan dan kegiatan PMR disekolah diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi anggota PMR yang tergabung ditiap – tiap sekolah seperti misalnya di SMKN 1 OKU.

Atik Mulyati yang dikenal sebagai seorang Jurnalis wanita di Kabupaten OKU, juga dikenal selaku pegiat sosial dan kemanusiaan, memang telah puluhan tahun menekuni bidang Kepalangmerahan atau kegiatan – kegiatan PMR di sekolah – sekolah baik di tingkat SLTP/SLTA di Kabupaten OKU.

Atik Mulyati (49) saat dibincangi disela – sela melatih pada Jum’at,02/02/2024) kepada awak media HAKSUARA.CO.ID mengatakan, meskipun sesibuk apapun saya dengan pekerjaan lainnya misal di Media dan LSM, tetapi saya tetap senang dan nyaman serta tidak akan berhenti untuk berbakti dibidang sosial sebagai relawan PMR dengan melatih generasi muda seperti di SMKN 1 OKU ini, karena ini tugas mulia yang tanpa pamrih dalam membentuk jiwa generasi muda di masa depan.

 

“Saya berharap, dengan mengikuti kegiatan Ekskul PMR di sekolah, anggotanya akan tertanam jiwa Kepalangmerahan yang memiliki jiwa menolong kepada sesama,”ujar Atik Mulyati.

Menurut Atik Mulyati, banyak hal perubahan paradigma dan tantangan saat ini yang memperihatinkan dikalangan generasi muda baik di dunia Maya atau dunia nyata. Oleh sebab itu, semoga dengan dedikasi yang selama ini saya curahkan baik pikiran, tenaga dan lainnya akan dapat sedikitnya mengarahkan generasi muda kearah yang positif dan bermanfaat baik untuk diri mereka sendiri serta untuk orang lain.

“Semoga amanah yang diberikan ini, sebagai pelatih PMR ditiap – tiap sekolah bukan hanya di SMKN 1 OKU dapat saya jalankan pengabdian ini dengan tulus dan Ikhlas,”ungkap Atik Mulyati.

“Dengan telah menanamkan jiwa Kepalangmerahan dikalangan generasi muda, kita berharap terciptakan penguatan dan memegang teguh prinsip dasar kesamaan tanpa membedakan perbedaan dalam melakukan pelayanan dan pertolongan kemanusiaan,”jelas Atik Mulyati.

“Melalui latihan PMR yang diikuti anggotanys ditiap sekolah, dari semua ilmu yang sudah diberikan kepada mereka dapat diterapkan dikehidupan sehari – hari baik di rumah, disekolah maupun di masyarakat. Sehingga mereka akan menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi sesama,”pungkas Atik Mulyati.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Tanamkan Jiwa Kepalangmerahan, Atik Mulyati Jurnalis Srikandi OKU Dengan Tulus Dan Ikhlas Melatih Kegiatan PMR Wartawan: AGUS MAULANA

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x