Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Beraksi di Perairan Pulau Damar untuk Antisipasi Kejahatan Laut

HAK SUARA
26 Feb 2024 18:42
Birokrasi 0 27
2 menit membaca

Jakarta – Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu, di bawah pimpinan Kasat Polair AKP Dasiman, melakukan giat patroli laut dialogis di perairan sekitar Pulau Damar, bagian dari Kepulauan Seribu Selatan, pada Senin (26/02/2024). Menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, mereka bergerak aktif dalam upaya pencegahan tindak kejahatan laut, seperti ilegal fishing dan perompakan.

Dalam giat patroli tersebut, tim Satpolair melakukan pendekatan dialogis dengan nelayan dan masyarakat setempat untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan di perairan. “Kami terus berupaya hadir di perairan ini sebagai bentuk perlindungan dan pengawasan agar kegiatan nelayan dan warga laut lainnya berjalan dengan aman dan terbebas dari tindak kejahatan,” ungkap AKP Dasiman.

Selain itu, tim patroli juga melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan seperti ilegal fishing dan perompakan yang sering terjadi di perairan tersebut. “Kami meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengawasan secara intensif untuk mencegah aksi kriminal di laut yang dapat merugikan masyarakat pesisir,” jelas AKP Dasiman.

Giat patroli laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, serta melindungi sumber daya alam laut dari aktivitas ilegal yang merugikan. Dengan keterlibatan aktif Satpolair dalam melakukan patroli dan pengawasan, diharapkan masyarakat nelayan dan pengguna laut lainnya dapat merasa lebih aman dan terlindungi di perairan Pulau Damar dan sekitarnya

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Beraksi di Perairan Pulau Damar untuk Antisipasi Kejahatan Laut Wartawan: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x